Silfanus Ndiken Cabor Atletik Sumbang Medali Perak bagi Kontingen Papua Selatan

Muhammad Syahrir Muslimin
Silfanus Ndiken atlet cabor PASI Papua Selatan peraih medali perak di nomor lempar lembing saat UPP di stadion madya sena medan sumatra utara. (Foto : Muh. Syahrir)

MEDAN, iNewsJayapura.id - Cabang olahraga (cabor) persatuan atletik seluruh indonesia (PASI) menyumbang 1 medali perak bagi kontingen papua selatan atas nama Silfanus Ndiken di nomor lempar lembing putra dengan jauh lemparan 66.39 M di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Silfanus Ndiken satu-satunya atlet lempar lembing putra cabor PASI yang menyumbang medali perak kedua bagi kontingen papua selatan yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 di stadion madya sena medan sumatra utara, Kamis (12/09/2024)

Ketua Pengurus Provinsi Papua Selatan (papsel) cabang olahraga Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua Selatan Thimotius Sukai Ndiken mengungkapkan, Cabor PASI di PON XXI Aceh-Sumut 2024 menurunkan 5 atlet di 3 nomor, masing-masing nomor lempar lembing putra/lari spring putra dan lompat jauh putra/putri.

Cabang Olahraga PASI menjadi salah satu cabor unggulan bagi kontingen Papua Selatan dalam berbagai ivent olahraga,baik regional maupun Nasional bahkan Internasional.

"Memang kami menurunkan 5 atlit yang turun di nomor lempar lembing lari spring dan lompat jauh putra-putri"ungkapnya

Dinomor lempar lembing kami berhasil mempersembahkan 1 medali perak oleh Silfanus Ndiken.

"Hasil yang dicapai hari ini buah dari kerja keras atlet dalam meraih prestasi. Kami sudah berupaya dan berjuang semaksimal mungkin agar bisa mengharumkan dan mempersebahkan medali bagi kontingen papua selatan khususnya cabor PASI," tambahnya.

Thimo berharap cabor PASI dapat menambah lagi pundi-pundi medali dari nomor lari sprint dan nomor lompat jauh putra/putri," pungkasnya.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network