Pertemuan Penerima Manfaat P3TGAI Jayawijaya, Petani Nyatakan Dukungan untuk JRB Lanjutkan Jilid II

Marco Kerda
Kelompok tani yang tergabung dalam Perkumpulan Petani Pemakai Air dari 40 distrik se-Kabupaten Jayawijaya. (Foto : Marco Kerda)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Sebanyak 55 kelompok tani yang tergabung dalam Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dari 40 distrik se-Kabupaten Jayawijaya menggelar pertemuan khusus untuk menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3TGAI) Tahun Anggaran 2024.

Program ini merupakan hasil kerja sama antara P3A Jayawijaya dan dukungan penuh dari Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua. Kegiatan tersebut dilakukan di Kampung Arogolik, Distrik Witawaya, Sabtu (28/09/2024)

Para petani menyampaikan apresiasi mendalam kepada Bupati Jhon Richard Banua yang telah secara aktif memfasilitasi dan mendukung koordinasi dengan anggota DPR RI, Robert Rauw, dalam upaya mengakomodir usulan program kerja P3A Jayawijaya. Berkat dukungan ini, para petani Jayawijaya dapat menikmati manfaat program pusat P3TGAI yang meningkatkan irigasi untuk lahan pertanian mereka.

"Kami dari 55 kelompok tani di 40 distrik Jayawijaya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Jhon Richard Banua, yang telah membantu kami dengan sepenuh hati. Dengan fasilitasi beliau, program ini berjalan sukses, dan kami merasakan langsung dampaknya," ujar Koordinator P3A Jayawijaya, Asur Alua, dalam pertemuan tersebut.

Selain mengucapkan terima kasih, para petani juga menyatakan dukungan penuh mereka bagi Jhon Richard Banua untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Jayawijaya dalam periode 2024-2029, bersama Martin Yogobi sebagai wakilnya. Para petani berkomitmen bekerja keras untuk mendukung terwujudnya visi "Jayawijaya Sejahtera" di bawah kepemimpinan JRB.

Tidak hanya itu, mereka juga menyampaikan dukungan kepada pasangan Befa Yigibalom dan Natan Pahabol sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan periode 2024-2029.

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Robert Rauw, anggota DPR RI, yang telah memperjuangkan langsung program ini di tingkat pusat. Doa kami menyertai pelayanan Bapak Jhon Richard Banua dan Bapak Robert Rauw. Kami akan mendukung penuh keberlanjutan kepemimpinan JhonMartin untuk jilid II di Jayawijaya serta BefaNatan di Papua Pegunungan," tambah Asur Alua.

Pertemuan ini sekaligus menjadi momentum bagi para petani Jayawijaya untuk menyatukan semangat mereka dalam mendukung keberlanjutan program-program pembangunan di bidang pertanian dan infrastruktur, demi kesejahteraan rakyat Jayawijaya di masa mendatang.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network