get app
inews
Aa Read Next : Jalan Sempat Tertutup, Personel Satgas Yonif 122 TS Berhasil Membuka Palang di Kampung Skouw Sae

Melalui Para-para Numbay, Polisi Ajak Warga Kota Jayapura Jaga Kamtibmas

Jum'at, 27 Januari 2023 | 17:41 WIB
header img
Suasana diskusi yang dikemas dalam kegiatan Para-para Numbay digelar di salah satu rumah warga Koya Timur. Foto : iNewsJayapura.id/Fredy Nuboba.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Kepolisian Resort Kota Jayapura khususnya di wilayah hukum Polsek Muara Tami tak henti mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kanit Binmas Polsek Muara Tami, Iptu Tarto mengatakan, kegiatan Para-para Numbay yang dipusatkan di kediaman Winarto, salah satu warga Koya Timur diisi dengan diskusi.

Tarto mengimbau agar masyarakat berpartisipasi aktif dalam membantu menjaga lingkungan di Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

"Para warga yang terlibat di Pos Kamling agar selalu mengontrol setiap rumah warga, kemudian aparat lingkungan yakni RT dan RW selalu memberikan dukungan agar Pos Kamling ini tetap berjalan semestinya," ucapnya, Jumat (27/1/2023).

Ia meminta kepada Ketua RT dan RW setempat agar peka terhadap lingkungannya, dan melaporkan segala bentuk gangguan Kamtibmas kepada anggota Bhabinkamtibmas setempat.

"Kamtibmas yang kita semua harapkan pastinya adalah Kamtibmas yang aman dan damai, untuk itu peran kita semua tanpa kecuali sangatlah dibutuhkan, agar lingkungan kita tetap aman dan perlunya kerjasama serta komunikasi yang baik antara pihak Kepolisian dengan masyarakat,’’ ujar Tirto.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut