get app
inews
Aa Read Next : 38 Saksi Diperiksa Dalam Kasus Penemuan Mayat Di Rumah Dinas RSUD Nabire

1 Lagi Korban Putusnya Jembatan Sungai Digoel, Ditemukan Tim Gabungan TNI-Polri

Selasa, 31 Januari 2023 | 19:31 WIB
header img
Tim Gabungan TNI-Polri dibantu masyarakat kembali melakukan pencarian. Foto : Fredy Nuboba

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Tim Gabungan TNI-Polri dibantu masyarakat kembali berhasil menemukan satu anggota Polres Pegunungan Bintang yang hanyut di Sungai Digoel pada Sabtu (29/1/23) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, saat ditemui di Media Center Bid Humas Polda Papua selasa (31/1/23), membenarkan penemuan korban.

“Sekitar pukul 15.19 WIT, Tim mendapat informasi bahwa telah ditemukan 1 (satu) jenazah oleh masyarakat di Kampung Arim Distrik Iwur,” ucap Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan sampai saat ini pihaknya belum bisa mengindentifikasi korban tersebut atas nama siapa, dan korban langsung dievakuasi ke Pospol Iwur untuk selanjutnya di bawa ke Oksibil.

“Dari lokasi menuju Pospol Iwur belum ada Jalan Raya, jadi jenazah ini di gotong dengan berjalan kaki dan jaraknya cukup jauh sekitar 6 jam perjalanan, dan dilanjutkan menggunakan kendaraan ke Kota Oksibil memakan waktu sekitar 3 jam lamanya,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa jenazah tersebut akan di semayamkan di Distrik Iwur dan besoknya akan dilakukan evakuasi menuju RSUD Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Selain penemuan satu jenazah, sekira pukul 16.30 WIT, warga juga menemukan sepatu milik salah satu korban.

Sebelumnya, korban hanyut Pratu Ferdian Kusuma anggota Personel Pamtas Yonif 431/TWEJ ditemukan dalam keadaan tewas tanggal 30 Januari 2023, yang dimana semua korban hanyut berjumlah 4 orang. Hingga berita ini diturunkan sisa 2 korban yang belum ditemukan.

 

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut