get app
inews
Aa Read Next : Pentingnya Gizi Seimbang Guna Menekan Angka Stunting

Peduli Stunting Generasi Indonesia Sehat, Polres Jayapura dan Bhayangkari Bersama Pemda Bekerjasama

Kamis, 16 Februari 2023 | 17:21 WIB
header img
Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Debby Maclarimboen Bantu Vaksin Balita. Foto : Cornelia Budumi/iNewsJayapura.id

DOYO, InewsJaypura.id - Dalam rangka menyambut HUT Kemala Bhayangkari, Polres Jayapura bersama Bhayangkari Cabang Jayapura dan Dinas kesehatan Kabupaten Jayapura lakukan kegiatan Peduli stunting yang berlangsung di Aula Obhe Reay May. Rabu, (15/02/23) pagi.

Peduli stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang.Lakukan pelayanan kesehatan berupa imunisasi anak, pemeriksaan ibu hamil dan vaksinasi Covid - 19.

Dihadiri Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Debby Maclarimboen, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Jayapura Edward Sihotang, anggota Koramil 1701 - 01 Sentani, Tokoh Adat, tenaga kesehatan dari klinik Polres Jayapura dan Dinas Kesehatan Kab. Jayapura dan kurang lebih 200 peserta dari masyarakat sekitaran Polres Jayapura Doyo Baru.

Kapolres Jayapura mengatakan kepedulian keluarga mempunyai peran penting agar tumbuh kembang anak dapat berjalan normal dan baik. "Sebenarnya kegiatan peduli tumbuh kembang anak terhadap gizi sudah rutin dilakukan Polres Jayapura yakni Bhayangkari bersama Dinas Kesehatan Kab Jayapura setiap bulannya melalui Posyandu, tinggal kita tingkatkan dengan program pemerintah melalui stunting ini, dari hasil imunisasi kami pada posyandu bulan lalu terdeteksi ada 6 anak yang memang perlu penanganan khusus, puji Tuhan dari 6 anak tersebut 3 anak tumbuh kembangnya sudah normal, tentunya kita harapkan bahwa pola asuh dan pola didik anak di keluarga atau masyarakat itu yang penting bagaimana menjaga makan dan gizinya," ujarnya panjang lebar kepada iNewsJayapura.id Kamis (16/2/23).

Pejabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, juga menekankan bahwa kegiatan peduli stunting merupakan program prioritas nasional dan juga program prioritas daerah.

"Stunting ini dilaksanakan oleh semua instansi, pemerintah daerah TNI Polri maupun non instansi, kegiatan ini sangat penting dalam rangka kita menjaga tumbuh kembang anak, ini masalah yang berkaitan dengan kesehatan terutama pertumbuhan anak, kita lihat sendiri tadi kegiatan yang dilakukan Polres Jayapura sangat lengkap, mulai dari ibu hamil, pemberian vaksin, kemudian ada pemberian makanan tambahan, imunisasi dan vitamin jadi untuk mencegah dan menurunkan angka stunting kita memang harus menjaga seribu hari dari kehidupan, penanganannya memang harus bersama - sama dimana jajaran Polres Jayapura sangat baik dan kami memberikan apresiasi dimana Polres Jayapura menjadi contoh agar semua instansi bisa seperti ini," tutupnya.

 

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut