get app
inews
Aa Read Next : 3 Pelaku Curanmor Berhasil Diamanakan Polres Jayawijaya

Polres Merauke Olah TKP kasus pencurian 11 Notebook, Kerugian Mencapai 77 Juta

Kamis, 16 Februari 2023 | 19:41 WIB
header img
Polres Merauke olah TKP kasus pencurian di daerah kelapa lima Merauke, Papua selatan. Kamis (16/2/2023). Foto : Syahril/iNewsJayapura.id

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Kasi Humas Polres Merauke Akp Ahmad Nurung, membenarkan Tim Inafis yang dipimpin Aiptu Sugiyanto, beserta anggotanya melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pencurian di daerah kelapa lima Merauke, Papua selatan. Kamis (16/2/2023).

Pelaksanaan olah TKP Kasus Pencurian  yang terjadi di SD YPPK Santa Maria diturunkan Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Merauke sebanyak 3 personil dengan mencari barang bukti yang masih ada di TKP.

Dikatakan Kasi Humas berdasarkan olah TKP letaknya di Ruang Kepala Sekolah SD YPPK Santa Maria yang terjadi pada hari Senin (13/2/2023) sekitar Jam 07.30 WIT, kemudian pukul 10.00 WIT dilaksanakan olah TKP.

“Ia benar, dari hasil olah TKP dan meminta keterangan telah terjadi pencurian yang diduga  pelakunya lebih dari 1 orang dengan cara memanjat dinding bagian belakang ruang kelas kemudian pelaku masuk melalui celah atap kemudian masuk diatas plafon, kemudian menjebol plafon dan turun ke ruang penyimpanan barang inventaris kantor kemudian mengambil Notebook merk Aspire sebanyak 11 unit kemudian pelaku naik ke plafon dengan membawa curian tersebut sehingga mengakibatkan kerugian Sekitar Rp77 juta,” ujarnya.

Kasi Humas menambahkan bahwa kasus ini masih diselidiki oleh Tim Opsnal Polres Merauke, dan berharap agar kasus ini dapat terungkap secepatnya, karena Notebook ini milik sekolah, guna pembelajaran untuk siswa siswi SD YPPK.

“diimbau agar warga Merauke lebih berhati hati dan waspada, dan untuk sekolah dan perkantoran agar ada yang jaga dan dipasang kamera CCTV untuk menjaga keamanan. Buat seluruh warga dan tempat jual beli notebook/laptop, bila ada yang menjual agar segera melaporkan kepihak Polres Merauke, ” imbauhnya.

 

 

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut