get app
inews
Aa Read Next : Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Pemkot Jayapura Canangkan Program Generasi Emas Port Numbay

Rabu, 08 Maret 2023 | 06:22 WIB
header img
Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey menyerahkan secara simbolis Kartu Papua Pintar kepada pelajar di Kota Jayapura. Foto : iNewsJayapura.id/Natalia Yoku.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura telah mencanangkan program Generasi Emas Port Numbay.

Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara yang dilakukan tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke-113 pada Selasa (7/3/2023).

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan, Pemkot Jayapura menjamin kesehatan orang Papua melalui program tersebut.

‘’Masyarakat Papua yang tinggal di Kota Jayapura dapat berobat di Puskesmas secara gratis dengan membawa kartu identitas berupa Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP atau Kartu Kelurga (KK),’’ ujar Pekey.

Pekey menjelaskan bahwa pelayanan rujukan di rumah sakit dibayarkan melalui klaim rumah sakit dengan membawa surat rujukan dari Puskesmas, serta identitas lainnya berupa e-KTP atau KK.

‘’Orang asli Papua yang tinggal dan memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kota Jayapura diberikan perlindungan kesehatan oleh Pemkot Jayapura,’’ ucapnya.

Sementara itu, HUT Kota Jayapura ke-113 mengangkat tema ‘’Satu Hati Berkolaborasi Membangun Kota Jayapura’’, dan sub tema ‘’Melalui Moderisasi Beragama Kita Berkolaborasi Membangun Kota Jayapura yang Beriman dan Modern’’.

" Saya mengajak kita semua untuk mengenang dan bersyukur atas pencapaian yang telah di capai saat ini. Sehingga dapat dinikmati oleh rakyat saat ini," kata Pekey.

 Dia juga meminta agar semua pihak bisa merefleksilan berbagai hal yang belum dicapai tahun sebelumnya, dan yang harus dikerjakan di hari mendatang.

‘’Mulai budaya kerja berintegritas aparatur sipil negara yang tertib administrasi, tertib aturan pelayanan prima inovasi dan perubahan bebas korupsi dan menuju opini wajar tanpa pengecualian," tegasnya.

Dengan bertambahnya usia Kota Jayapura, kata Pekey, Pemkot Jayapura tetap berkomitmen bekerja secara optimal dalam semangat satu hati membangun kota Jayapura.

Diketahui, upacara peringatan HUT Kota Jayapura ke-113 digelar di lapangan Beberhulu, Kampung Yoka, Distrik Heram.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut