get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Relawan Padati Rapat Akbar di Jayawijaya, Tekad Bulat Menangkan Kedua Paslon

Polisi Olah TKP Kasus Kebakaran Sekolah di Yahukimo

Selasa, 14 Maret 2023 | 20:39 WIB
header img
Satuan Reskrim Polres Yahukimo melakukan olah TKP digedung sekolah usai terbakar. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Kepolisian Resor Yahukimo melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus terbakarnya satu unit bangunan SD YPK Metanoia Dekai, Kabupaten Yahukimo,  Papua Pegunungan pada Senin (13/3/2023).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan bahwa Satuan Reskrim Polres Yahukimo saat ini tengah berupaya mencari tahu penyebab kebakaran tersebut dengan melakukan olah TKP.

“Tidak hanya melakukan olah TKP, tetapi dari berbagai keterangan saksi juga kami kumpulkan untuk menambah bukti-bukti yang kami dapatkan,” ucap Benny melalui keterangan tertulis, Selasa (14/3/2023).

Dia menyampaikan bahwa dari hasil yang didapati d ilapangan, bukti yang diamankan berupa satu buah pahat berwarna coklat, satu buah kain berwarna biru dalam keadaan sudah terbakar, satu buah botol air merk aqua berisikan minyak tanah, satu buah grendel pintu dan satu batang kayu dalam keadaan hangus terbakar.

“Kami sempat mengalami kendala akibat kurangnya saksi yang berada di lokasi kejadian, namun dari beberapa keterangan yang kami peroleh dan sampel yang telah kita ambil dari TKP, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut,” ujarnya.

Terkait beredarnya pernyataan Jubir TPNPB OPM menurut Kabid Humas itu tidak benar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Polres Yahukimo saat ini masih mendalami dengan mengumpulkan informasi dan bahan keterangan terkait penyebab kebakaran.

Sebelumnya, pada Minggu (12/3/2023) sekitar pukul 01.45 WITtelah terjadi kebakaran bangunan sekolah SD YPK Metanoaia Dekai Kabupaten Yahukimo.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut