get app
inews
Aa Read Next : KKB Kembali Berulah: Bakar 1 Mobil dan Tembak Mati Sopir di Paniai

Tim Gabungan TNI-Polri Berhasil Amankan 1 Anggota KKB Wilayah Ilaga Kab Puncak

Jum'at, 07 April 2023 | 11:00 WIB
header img
B alias YM Anggota KKB saat di tangkap oleh Aparat Keamanan. Foto : Istimewa/iNewsJayapura.id

TIMIKA, iNewsJayapura.id - Tim Gabungan TNI-Polri berhasil amankan 1 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, berinisial B alias YM, Rabu (5/4/2023).

Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombespol Faizal Ramadhani, saat dikonfirmasi mengatakan penangkapan terhadap anggota KKB B alias YM itu berawal dari laporan masyarakat terkait dengan adanya keberadaan anggota KKB tersebut sehingga ditindak lanjuti oleh petugas dan dilakukan penangkapan.

“Untuk saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Puncak, untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,” ujar Kombespol Faizal.

Lanjutnya, anggota KKB YM ini merupakan anak buah dari pimpinan KKB Puncak, Numbuk Telenggen dan Pilanus Walker. serta pernah terlibat dalam beberapa aksi yang menimbulkan Korban Jiwa dari masyarakat sipil maupun aparat TNI-Polri.

“Jejak YM sangat mencengangkan karena banyak aksi-aksi brutal yang dilakukan, diantaranya pernah terlibat dalam aksi penembakan terhadap tukang ojek An. Udin yang meninggal pada 14 April 2021 di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kab. Puncak dengan LP/10/IV/2021/Papua/Res Puncak 15 April 2021. Pembakaran Tower BTS pada 3 Januari 202, Pembakaran Helicopter UP MI815 Milik PT. Ersa di Bandara Aminggaru 11 April 2021 dengan LP/11/IV/2021/I/Papua/Res Puncak 15 April 2021, dan Penembakan terhadap anggota Ops Nemangkawi pada 2021 lalu di Kampung Olenki, pada 27 April 2021 lalu," tuturnya.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut