get app
inews
Aa Read Next : Bupati Freddy Thie Harap Pemda Kaimana dan Bank Papua Lebih Sinergis Bangun Daerah

Bupati Kaimana Buka Kegiatan Uji Kompetensi dan Evaluasi Kinerja JPT Pratama

Rabu, 12 April 2023 | 09:23 WIB
header img
Bupati Kaimana Freddy Thie saat memberikan sambutan. Foto : Dedy Rumangun/iNewsJayapura.id

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Bupati Kaimana Freddy Thie terus menekankan pentingnya upaya mewujudkan Visi Kaimana, Maju, Adil, dan Sejahtera dalam masa kepemimpinannya. Menurutnya, visi tersebut tidak akan berjalan sesuai yang diinginkan tanpa sinergitas dan kolaborasi.

“Visi menjadikan Kaimana Maju, Adil, dan Sejahtera adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama. Tugas dan tanggung jawab itu dapat kita capai dengan saling bersinergi serta berkolaborasi antar sektor satu dengan lainnya,” jelasnya saat membuka kegiatan Uji Kompetensi dan Evaluasi Kinerja Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di Aula Kantor BKPSDM Kabupaten Kaimana, Selasa (11/04/2023).

Bupati didampingi Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, Sekretaris Daerah Donald R Wakum, dan Asisten I Sekretariat Daerah Luther Rumpumbo.

Freddy Thie bahkan menekankan pentingnya penanaman nilai dari 4 kompetensi yang menjadi budaya kerja pemerintahan, khususnya pada Pemda Kaimana.

“Dibutuhkan para Pimpinan Tinggi Pratama yang memiliki kompetensi yang berkualitas diantaranya kompetensi manajerial, kompetensi teknis, kompetensi sosio kultural, serta kompetensi intelektual,” tegasnya.

Sejalan dengan itu, Bupati berharap melalui uji kompetensi dan evaluasi tersebut dapat menjadi catatan penting bagi dirinya selaku Kepala Daerah dan PPK dalam menentukan JPT Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Kaimana kedepannya.

“Terakhir, saya kembali menegaskan jabatan yang saat ini kita emban adalah amanah yang diberikan oleh Tuhan, rakyat dan negara. Untuk itu, bekerjalah dengan sungguh-sungguh demi kemajuan, keadilan dan kesejahteraan Kaimana yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut