get app
inews
Aa Read Next : Gelar HUT ke-3, Ini Pesan untuk Warga Gowa – Takalar di Jayapura

IWSS Papua Pererat Silaturahmi Lewat Buka Puasa Bersama

Rabu, 19 April 2023 | 20:51 WIB
header img
Ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Papua, Hj. Rukiyah Ariadi saat berikan sambutannya. (Sumber Foto : iNewsJayapura.id/Syahriah Amir)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Papua menggelar buka puasa bersama, di salah satu hotel di Kota Jayapura, Rabu (19/4/2023). IWSS merupakan salah satu pilar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Kegiatan yang mengusung tema ‘’Jadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai Momentum Dalam Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan’’ ini dihadiri ratusan wanita Sulawesi Selatan yang ada di Jayapura dan sekitarnya.

Turut hadir pula Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, mantan Walikota Jayapura dua periode, Benhur Tomi Mano serta Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Jayapura, Junaedi Rahim.

Ketua IWSS Papua, Hj. Rukiyah Ariadi menyampaikan bahwa momen buka puasa bersama digelar di penghujung Ramadhan 1444 Hijriah untuk mempererat tali silaturahmi sesama wanita Sulawesi Selatan.

Rukiyah pun berharap, IWSS Papua lebih baik lagi kedepannya. Juga berharap dapat menyatukan IWSS bukan hanya di tingkat provinsi, tetapi juga di tingkat kabupaten dan kota.


Pengurus KKSS Papua memberikan sambutan dalam momen buka puasa bersama IWSS Papua di Kota Jayapura. Foto : iNewsJayapura.id/Syahriah Amir.

 

Sementara itu, dalam tausiahnya, Ustadzah Haji Andi Berlian menyampaikan bahwa Allah memberikan nikmat yang begitu banyak, tetapi Allah hanya meminta manusia untuk mensyukurinya.

‘’Menghitung saja kita tidak mampu, oleh karena itu, mari kita memuji kebesaran Allah atas segala nikmat yang diberikan, termasuk nikmat sehat walafiat,’’ ucap Berlian.

Berlian juga berharap Ramadhan yang sebentar lagi berlalu, menjadikan umat sebagai manusia yang bertakwa.

‘’Ramadan ini semoga menjadikan dari beriman menjadi bertakwa, sebab ada perbedaan antara beriman dan bertakwa,’’ ujar Berlian.

Dia menjelaskan bahwa manusia yang beriman, kelak diakhirat nanti masih diperiksa seluruh amalnya sebelum dimasukkan ke surga, sedangkan orang bertakwa langsung dimasukkan ke surga tanpa melewati proses pemeriksaan seluruh amal perbuatannya.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut