get app
inews
Aa Read Next : Partai Perindo Merauke Mencapai 40 Persen Dan Terbanyak Memiliki Bacaleg Perempuan

Perindo Malra Daftarkan Seniman Hingga Artis Jadi Bacaleg 2024

Selasa, 16 Mei 2023 | 01:33 WIB
header img
Pengurus dan Bacaleg Perindo Maluku Tenggara berfoto usai pemdaftaran. Foto : Gery Ngamel/iNewsJayapura.id

MALUKU TENGGARA, iNewsJayapura.id - Dewan Perwakilan Daerah Partai Persatuan Indonesia (DPD Perindo) Kabupaten Maluku Tenggara, resmi telah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat pada 14 Mei 2023 sore.

Pantauan iNews, Rombongan Perindo Maluku Tenggara (Malra) yang dipimpin Ketua DPD Sebastianus Masreng tiba dan disambut oleh Komisioner KPU di Gedung KPU sekitar pukul 15.00 WIT.

Setelahnya, Ketua DPD dan sejumlah perwakilan beranjak ke lantai dua Gedung KPUD untuk melakukan pendaftaran.

Usai pendaftaran, Sebastianus mengungkapkan bahwa dokumen pengajuan bacaleg dari Partai Perindo Malra diyatakan lengkap dan diterima oleh KPU.

Adapun bakal caleg yang didaftarkan DPD Perindo Maluku Tenggara untuk kontestasi Pemilu 2024 yakni sebanyak 25 orang dari tiga dapil.

Dari 25 bacaleg yang didaftarkan tersebut, Sebastianus menyebut 3 orang diantaranya adalah legislatif incumbent. Sementara 22 caleg lainnya berasal dari kalangan figur publik seperti seniman advokat, guru dan artis beken Maluku.

“Bacaleg perindo ini masing-masing untuk dapil satu ada satu incumbent, profesi pariwisata, artis, seniman, budayawan dan juga guru pendidik. Demikian juga di dapil dua, ada yang berprofesi sebagai advokasi, guru pendidik dan artis. Kemudian di dapil tiga, dapilntiga juga ada  incumbent," kata Sebastianus.

Perindo di Maluku Tenggara pada periode 2019-2024 meloloskan 3 wakil dari 3 dapil dan memiliki satu fraksi utuh di parlemen.

Dari capaian itu, Sebastianus bersama jajaran DPD berkomitmen untuk mempertahankannya. Bahkan, ia optimistis Perindo bisa menambah perolehan kursi di DPRD Malra pada pemilu mendatang.

"Perindo dari tiga kursi ini, saya yakin di 2024 Perindo akan memperoleh 4 atau 5 kursi," tandas Sebastianus.

 

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut