get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! Ini Penyebab Minyak Tanah Langka di Asmat Tiga Pekan Terakhir

Asmat Menjadi Fokus Pencegahan Angka Stunting Tertinggi di Papua Selatan

Rabu, 24 Mei 2023 | 21:14 WIB
header img
Wawancara Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Papua Selatan, dr. Herlina Rahangiar. (Sumber Foto : Syahril Muslimin)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Angka stunting di Provinsi Papua Selatan masih sangat tinggi,terutama di kabupaten asmat dengan Angka stunting  54,5 persen tertinggi di Papua Selatan bila dibandingkan dengan kabupaten lainya,diantaranya Kabupaten Boven Digoel 37,2 persen, Merauke 29,6 persen dan Mappi 23,7 persen, Rabu (23/05/2023).

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Papua Selatan, dr. Herlina Rahangiar, saat ditemui sejumlah awak media di sela - sela kegiatan rapat kerja pertama Dinas Kesehatan Papua Selatan mengatakan hampir semua di empat Kabupaten di Papua Selatan punya persoalan stunting namun tertinggi ada di Asmat. Persoalan utama di Asmat adalah air bersih.

Penanganan stunting butuh kolaborasi antara organisasi perangkat daerah (OPD) terkait selain Dinas Kesehatan, juga dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Tanaman Pangan, PUPR untuk sarana air bersih dan lainnya.

"Ini pekerjaan besar untuk Provinsi Papua Selatan. Rata-rata stunting masih di atas angka14 persen. Untuk itu penanganan pencegahan stunting menjadi tanggungjawab kita bersama dalam menurunkan angka stunting di wilayah Papua Selatan,"tutupnya

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut