get app
inews
Aa Read Next : Rekapitulasi Tingkat Provinsi Papua Pegunungan, Prabowo Gibran Raih Suara Terbanyak di Yalimo

Ini Kronologis Pesawat SAM AIR Lost Contact dan Nama-Nama Korban

Sabtu, 24 Juni 2023 | 08:01 WIB
header img
Pray For Pesawat SAM AIR PK-SMW milik PT. Semuwa Aviasi Mandiri. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Terjadinya Lost Contact Pesawat SAM AIR PK-SMW Setelah Take Off dari Bandara Elelim menuju Airstrip Poik, Kab. Yalimo Prov. Papua Pegunungan.

Pada 23 Juni 2023, pukul 16.15 WIT  di Kantor PT. Semuwa Aviasi Mandiri telah diperoleh informasi bahwa pesawat dari PT. Semuwa Aviasi Mandiri PK-SMW, Capt. Pilot Hari Permadi mengalami loss contact pada saat melaksanakan penerbangan rute Elelim-Poik Kab. Yalimo. Sehubungan dengan hal tersebut dapat dilaporkan.

Berikut kronologis kejadiannya pada pukul 07.34 WIT, Cessna 208 Caravan mikik PT. Semuwa Aviasi Mandiri PK-SMW, Capt. Hari Permadi take off dari Bandara Sentani, Jayapura dengan rute Djj-Mulia-Kobakma-Wmx-Elelim-Poik. Pukul 10.53 WIT, pesawat Cessna 208 Caravan milik PT. Semuwa Aviasi Mandiri, PK-SMW Capt. Hari. Permadi take off dari Bandara Elelim menuju Airstrip Poik dengan ETA pada pukul 11.10 WIT Capt. Hari Permadi mulai hilang kontak setelah take off dari Bandara Elelim. Pukul 14.00 WIT, informasi dari SSB Adventist pesawat jatuh di Kp. Mabualam, Kab. Yalimo. Pukul 16.15 WIT telah ditemukan lokasi jatuhnya pesawat SAM AIR pada di titik koordinat S3°46'20.36",E139°18'46.53".

Adapun data-data jatuhnya pesawat SAM AIR, yaitu operator PT. Semuwa Aviasi Mandiri dengan type Cessna 208 Caravan PK-SMW:

  1. Heri Permadi (Capt. Pilot)
  2. Levi Murib (Co. Pilot)
  3. Bartolonius (Penumpang)
  4. Ebeth (penumpang)
  5. Dormina (Penumpang)
  6. Kilimputni (Penumpang)

Hilangnya atau lost contact pesawat Cessna 208 Caravan milik PT. Semuwa Aviasi Mandiri PK-SMW, Captain Pilot Hari Permadi yang hilang setelah take off dari bandara Elelim Pukul 10.53 WIT menuju Airstrip Poik dan lost contact terjadi di pukul 11.00 WIT. Hingga saat ini belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat SAM Air tersebut.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut