get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Gerakan Menanam, Wabup Hasbullah: Makanan Pangan Lokal Harus Diandalkan

Idul Adha 1444 H, Bupati Kaimana Berikan Bantuan 200 Juta Untuk Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah

Kamis, 29 Juni 2023 | 20:45 WIB
header img
Bupati Kaimana Freddy Thie saat memberikan sumbangan 200 Juta Rupiah untuk pembangunan Gedung Masjid Raudhatul Jannah. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Momen Hari Idul Adha 1444 Hijriah, Bupati Kaimana Freddy Thie memberikan sumbangan 200 Juta Rupiah untuk pembangunan Gedung Masjid Raudhatul Jannah pasar baru.

Berkunjung ke beberapa masjid atas undangan  masyarakat umat Muslim untuk membagikan daging kurban di hari Idul Adha, Bupati Kaimana Freddy Thie juga sempatkan waktu memberikan sumbangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana sebesar 200 Juta rupiah untuk pembangunan gedung Masjid Raudhatul Jannah pasar baru.

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Bupati kepada ketua panitia pembangunan gedung Masjid Raudhatul Jannah di depan halaman masjid tersebut.

"Ini adalah satu hal yang sangat luar biasa, sehingga bangunan yang begitu besar dengan anggaran yang juga besar tentunya membuktikan adanya kekompakan masyarakat disini.

Mudah-mudahan kekompakan masyarakat yang ada disini bisa menjadi contoh kepada kita punya basudara-basudara yang lain, "ungkap Bupati Kaimana Freddy Thie pada sambutannya.

Untuk itu Freddy Thie berharap agar pembangunan masjid tersebut dapat secepatnya di selesaikan untuk di gunakan oleh masyarakat sekitar dengan baik.

"karna masjid ini juga dekat dengan kantor Bupati sehingga para ASN yang beragama muslim nantinya juga bisa datang dan melakukan ibadah bersama masyarakat disini, " Pintanya.

Di samping itu, Ustad Muhammad Mashuri saat menyampaikan laporan panitia mengatakan bahwa Gedung Masjid Raudhatul Jannah memiliki luas lahan sebesar 912 meter persegi yang di berikan secara gratis oleh Haji Anas selaku Ketua panitia pembangunan mesjid itu sendiri.

Sementara untuk gedung masjid memiliki panjang 30X18 meter dengan modifikasi dua lantai dan rencana akan memasang kubah masjid pada bulan september mendatang,"ucapnya.

Mashuri juga menjelaskan, untuk Masjid Raudhatul Jannah pasar baru di targetkan akan rampung pada bulan suci ramadhan di tahun depan mendatang.

Dan masjid tersebut akan menjadi salah satu masjid terbesar di kabupaten Kaimana, "tutupnya

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut