get app
inews
Aa Read Next : Memperingati Hari Juang Infanteri Ke-75 Tahun, Yonif 764 Iamba Baua Gelar Bakti Sosial

Batalyon 757 Laksanakan Salat Iduladha dan Sembelih Hewan Kurban Diperuntukkan Bagi Warga Setempat

Sabtu, 01 Juli 2023 | 16:30 WIB
header img
Foto bersama Danyonif 757/ GV saat pembagian daging kurban bagi masyarakat orang asli papua. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Laksanakan salat iduladha dengan hikmat, keluarga besar Yonif 757/GV  lanjutkan dengan penyembelian hewan kurban yang diperuntukkan bagi masyarakat setempat asli papua  dalam menanamkan kebersamaan antar suku, ras dan agama yang bertempat di kampung Ivi Mahad, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Kamis (29/6/2023).

Danyonif 757/GV Letkol Inf. Johny Nofriady menyampaikan bahwa pada dasarnya perayaan iduladha di asrama ini sama halnya dengan yang ada di luar. Namun, jika diluar sana pelaksanaanya bagi masyarakat umum. Hari raya iduladha ini merupakan suatu bentuk manifestasi kecintaan dan keimanan kita sebagai umat muslim kepada Allah SWT.

"Peringatan Hari Raya iduladha di Asrama Yonif 757/GV ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT. Pelaksanaan iduladha 1444 hijriah tahun 2023, Batalyon 757 / GV menyembelih hewan kurban di asrama sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor Kambing, yang mana 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing dari keluarga besar yonif 757 / GV, serta tambahan 1 ekor sapi berasal dari Komandan Korem 174/ATW Brigjend TNI Agus Widodo.” ujarnya

Dalam kesempatan kurban tersebut hadir juga Kapolsek Kurik, AKP Marlina Kaimu, Kepala kampung Ivi Mahad, Yohanes Balagaize, Kepala Kampung Salor 2, Boyadi dan masyarakat binaan Yonif 757/GV kampung Ivi Mahad.

Melalui momentum ibadah kurban ini, hendaknya dapat menjadikan makna seluruh prajurit rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai prajurit.

Kegiatan dilanjutkan dengan Bakti Sosial pembagian daging kurban kepada masyarakat Kampung Ivi Mahad yang mayoritas merupakan masyarakat asli papua yang beragama nasrani sebagai wujud kepedulian terhadap sasama umat manusia yang berada disekitar kita,agar dapat mempersatukan dalam keberagaman bhineka tunggal ika untuk mencintai NKRI,"Tutupnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut