get app
inews
Aa Read Next : Polda Papua Barat Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Ganja Seberat 2,8 Kg Asal Jayapura

Jelang Kunjungan Wapres RI Ketua DAP III Doberai Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Rabu, 12 Juli 2023 | 16:29 WIB
header img
Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga bersama Ketua DAP Wilayah III Doberai, Keliopas Meidodga. Foto: Adrian Kairupan

MANOKWARI, iNewsJayapura.id - Jelang kunjungan kerja (Kunker) kedatangan Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin, di Wilayah Papua Barat, dan Manokwari secara khusus, Ketua DAP Wilayah III Doberai, Keliopas Meidodga mengimbau, masyarakat bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Ketua DAP Wilayah III Doberai, Keliopas Meidodga yang juga sebagai Kepala Suku Besar Arfak Turunan Irogi Meidodga mengatakan, bahwa terkait kunjungan Wapres RI di Manokwari dan Papua Barat yang direncanakan tiba di Manokwari pada (14/7/2023), sangat penting dikawal dan didukung.

Hal ini mengingat cukup banyak agenda penting yang dilaksanakan Wapres RI dalam kunjungan kerjanya di Papua Barat. Salah satunya meresmikan sejumlah proyek strategis Nasional di Papua Barat.

"Saya selaku Ketua Dewan Adat Papua Wilayah III Doberai, dan Juga sebagai Kepala Suku Besar Arfak mengimbau kepada seluruh masyarakat di Manokwari untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang kedatangan Bapak Wakil Presiden di Manokwari hingga kembali ke Jakarta,"Kata Keliopas Meidodga.

Ditambahkan, bahwa sesuai agendanya tersebut, kehadiran Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin direncanakan akan mencanangkan dan meninjau secara langsung persiapan pengembangan pembangunan di daerah yang masuk sejumlah proyek strategis.

"Bapak Wapres datang ini akan melihat sejumlah proyek penting, karena itu saya harapkan semua pihak bersama - sama menjaga keamanan dan Ketertiban Kota Manokwari jelang kedatangan Bapak Wakil Presiden Ma'ruf amin,"Harapnya.

Wakil Presiden Republik Indonesia, RI, K.H. Ma'ruf Amin direncanakan juga akan berkunjung ke Sorong Papua Barat Daya, dan pada 14 Juli 2023 akan berkunjung ke Fakfak Papua Barat. Pada keesokannya, Wakil Presiden akan berkunjung ke Teluk Bintuni dan Manokwari.

Terpisah, Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, saat dikonfirmasi, Rabu (2/7/2023) memastikan keamanan Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin dalam kunjungan kerja ke Papua. Pengamanan wilayah juga dilakukan jajaran TNI.

"Jadi kita sudah saling koordinasi. Baik itu dipimpin oleh Pemerintah Daerah yang dipimpin oleh Bapak Pj. Gubernur Papua Barat, juga bersama jajaran Kodam XVIII/Ksr, Korem, Kodim dan jajaran Polres yang merupakan wilayah kunjungan Wapres pada kesempatan ini, yakni Polres Fakfak, Polres Teluk Bintuni, Manokwari dan Polres Sorong,"Ungkap Kapolda Irjen Pol DTM.

Sementara untuk kepastian mengamankan beberapa agenda Wapres RI, masing - masing wilayah beber Kapolda DTM, juga sudah melaporkan dan melaksanakan penempatan anggota di beberapa lokasi atau titik strategis.

" Untuk sejumlah kegiatan yang akan dikunjungi Bapak Wapres, masing - masing wilayah sudah membuat laporan rencana pengamanan dan penempatan anggota di titik -titik strategis. Sehingga tentu kegiatan pengamanan memang bisa siaga penuh. Tujuannya segala bentuk rencana kerja bapak Wapres dalam kunjungan kali ini akan produktif dan berjalan baik,"Tukasnya

Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin, berdasarkan data dihimpun memulai kunjungannya di Papua Barat, untuk melakukan beberapa agenda di Fakfak, Teluk Bintuni dan Manokwari.

Khusus di Wilayah Manokwari, Wapres RI dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama proyek strategis, membuka konferensi Hari Pekabaran Injil (HPI) PGGP se-Tanah Papua, dan meninjau pembangunan Pasar Sanggeng.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut