get app
inews
Aa Read Next : Lumbung Pangan Nasional: Komitmen Tugas Negara Excavator Pesanan H Isam dari China Tiba di Merauke

Wakapolda Papua Barat Sidak Ruang Pelayanan SIM Satlantas Polresta Manokwari

Selasa, 15 Agustus 2023 | 20:40 WIB
header img
Sirkuit Uji Praktik Lapangan pembuatan SIM berbentuk metode leter S. Foto: Istimewa

MANOKWARI, iNewsJayapura.id - Salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab Kepolisian dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah hukum tingkat polres semakin maksimal, Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, Senin (14/8/2023), didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda langsung melakukan kegiatan inpeksi mendadak di Satuan Penyelenggara Admistrasi SIM, Satlantas Polresta Manokwari.

Tujuan inspeksi mendadak (sidak) ke Satuan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polresta Manokwari ini, tak lain untuk melihat secara langsung beberapa sarana dan prasarana peningkatan uji materi praktik pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dapat dilaksanakan dengan baik.

Mengingat, baru - baru ini Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah resmi mengubah materi uji praktik pembuatan surat izin mengemudi (SIM) sepeda motor dari yang sebelumnya manuver angka 8, diganti menggunakan metode baru yakni dengan lintasan membentuk huruf leter S.

Perubahan ini merupakan hasil evaluasi, karena manuver angka 8 dinilai menyulitkan masyarakat. Hal ini juga sebagai upaya penyederhanaan materi ujian yang dilakukan berdasarkan evaluasi untuk mempermudah masyarakat, dan menyesuaikan karakter daerah masing-masing.

Ruangan yang ditinjau Wakalpolda pada kesempatan itu antara lain, meninjau ruang pendaftaran pembuatan SIM dan ruang tempat ujian teori, serta sirkuit tes praktik lapangan.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut