get app
inews
Aa Read Next : Berkas 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan Dinyatakan Benar dan Lengkap

Perdana Provinsi Papua Selatan Menggelar Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Kamis, 17 Agustus 2023 | 16:47 WIB
header img
Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo dipercayakan sebagai Inspektur upacara dan pembawa baki Afrita Anggelina Mbanggu. Foto: M. Syahrir Muslimin

Turut Hadir dalam upacara peringatan detik - detik proklamasi kemerdekaan republik indonesia ke 78 tahun 2023 dan duduk dipanggung kehormatan diantaranya Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, Wakil Bupati Merauke H. Ridwan, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo dan Danlantamal XI Brigjen TNI Mar Gatot Mardiyono, Danlanud J. A. Dimara Merauke, Kolonel Pnb Onisimus Gede Rai Aryadi, Uskup Agung Merauke, Mgr Petrus Canisius Mandagi, Dandim Merauke Letkol Inf. Bayu Kriswandito , Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, Kajari Merauke Radot Parulian, Tokoh Masyarakat Papua Selatan, Johanes Gluba Gebze dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Usai Upacara detik-detik peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 dilanjutkan dengan berbagai atraksi tarian dan demo yang dipersembahkan oleh satuan TNI, Polri dan Pelajar dilanjutkan pemberian remisi di Lapas Kelas 2-B Merauke, upacara penurunan bendera dan ditutup dengan acara resepsi kenegaraan yang bertempat di Gedung Negara yang dipakai sebagai kantor sementara gubernur Provinsi Papua Selatan.

Pemerintah Provinsi Papua Selatan bersama pemerintah Kabupaten Merauke melalui Panitia Hari Ulang Tahun (Hut) Ke 78 Republik Indonesia juga telah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tahun ,  Salah satu diantaranya kegiatan Pameran UMKM dan Hiburan masyarakat yang dipusatkan di Monumen Kapsul Waktu dan berlangsung selama tiga hari.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut