get app
inews
Aa Read Next : Cegah Bahaya Miras dan Narkoba di Yapen, Satpol PP Prov. Papua Gelar Sosialisasi Bagi Generasi Muda

7 Tahun Jadi Buronan, Tim Kejari Yapen Ringkus Terpidana Korupsi di Waropen

Minggu, 01 Oktober 2023 | 09:38 WIB
header img
Tim Eksekutor Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen, saat mengamankan terpidana korupsi. Foto: Mesak Kamarea

KEPULAUAN YAPEN, iNewsJayapura.id - Tim Eksekutor Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen, berhasil meringkus terpidana korupsi yang buron selama 7 tahun atas nama Hein Ayomi, Sabtu (30/9/2023).

Terpidana berhasil ditangkap oleh tim Eksekutor jaksa dipimpin, Jaksa Martin dari Pidsus, Jaksa Yuda dari Intel bersama tim dari Kepolisian.

Kepala kejaksaan Kepulauan Yapen Hendry Marulitua saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya penangkapan terhadap salah satu terpidana korupsi tahun anggaran 2016 lalu atas nama Hein Ayomi.

"Benar malam ini ada penangkapan salah seorang terpidana korupsi di Waropen atas nama Hein Ayomi," kata Kajari Yapen.

Kajari menyampaikan, bahwa terpidana tersebut ditangkap oleh tim Kejaksaan saat berada di kediamannya di Waropen. Selanjutnya terpidana dibawa ke Kabupaten kepulauan menuju Kantor Kejaksaan menggunakan speed boat.

"Tim kita sudah berhasil mengamankan terpidana itu, dan malam ini langsung kita perintahkan dibawa ke kantor Kejaksaan," ungkapnya.

Dengan upaya penangkapan ini, Kajari meminta kepada terpidana korupsi lainya yang masih tahap pengejaran agar segera menyerahkan diri.

" kita memintakan kepada terpidana korupsi yang sudah mempunyai kekuatan Hukum tetap agar segera menyerahkan diri, karena upaya pengejaran akan terus kita lakukan," tandasnya.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut