get app
inews
Aa Read Next : Cinta Lama Bersemi Kembali, PDI Perjuangan Gandeng PPP di Pilkada Boven Digoel

PDI Perjuangan Pasang Target 54 Persen Menangkan Ganjar - Mahfud di Papua

Selasa, 24 Oktober 2023 | 20:11 WIB
header img
Foto bersama pimpinan Koalisi Partai Politik pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD usai konferensi pers, di Jayapura, Selasa (24/10/2023). Foto : Syahriah Amir

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua siap bersama koalisi partai politik (parpol) siap memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Papua.

Ketua BP Pemilu PDI Perjuangan Provinsi Papua, Benhur Tomi Mano, koalisi parpol telah menyiapkan strategi untuk memenangkan Ganjar - Mahfud.

"Target kami  Ganjar- Mahfud 54 persen, satu putaran di Pilpres 2024," kata Benhur saat konferensi pers di Jayapura, Selasa (24/10/2023).

Selain target memenangkan Ganjar-Mahfud satu putaran di Pilpres 2024, BP Pemilu PDI Perjuangan Papua juga menargetkan mendapat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Benhur mengatakan, PDI Perjuangan Papua target satu kursi DPR RI, 11 kursi di DPR Provinsi, dan target memegang palu sidang di DPRD kabupaten dan kota.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Mukri Hamadi menyambut baik langkah Ketua Umum PDI Perjuangan dan tiga pimpinan parpol pendukung yakni PPP, Hanura dan Perindo yang telah memilih Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Mukri mengatakan, dipilihnya Mahfud MD telah memberikan harapan baru bagi masa depan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di tanah Papua.

"Saya melihat kehadiran Mahfud MD dalam konstelasi Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden, jika terpilih akan menjadi Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua atau (BP3OKP)," jelas Mukri.

"Tentu memberi pelangi, harapan bagi Papua dalam menjamin perlindungan dan kepastian hukum serta menjamin pemanfaatan dan penggunaan dana otsus agar tidak disalahgunakan," sambungnya.

Konferensi pers tersebut Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Papua, Raflus Doranggi dan Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Papua, Muhammad Immawan Zamroni.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut