get app
inews
Aa Read Next : Berkas 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan Dinyatakan Benar dan Lengkap

Cabor PBVSI Mulai Digulirkan Pada Porprov Ke-1 Papua Selatan 2023

Selasa, 31 Oktober 2023 | 15:38 WIB
header img
Ketua panitia pertandingan cabor PBVSI porprov Papua Selatan, Abimanyu saat di wawancarai di for futsal Merauke. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Pertandingan cabang olahraga persatuan bola volli seluruh Indonesia pada pekan olahraga Provinsi atau Porprov Papua Selatan pertama resmi digulirkan yang berlangsung di GOR Futsal Merauke Papua Selatan, Senin (30/10/2023).

Cabor PBVSI ini hanya diikuti tim putra dari empat Kabupaten yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi, dan Asmat yang bertanding untuk merebut medali emas, perak dan perunggu pada kejuaraan Porprov ke 1 Papua Selatan tahun 2023, sementara untuk tim putri hanya mempertandingkan partai eksebisi karena hanya diikuti 2 kabupaten saja yakni Kabupaten Boven Digoel dan kabupaten tuan rumah Merauke.

Ketua Panitia Pertandingan Cabor PBVSI Porprov Papua Selatan, Abimanyu sapaan akrabnya mengungkapkan, mereka hanya akan mempertandingkan tim putra untuk merebut gelar juara. Diikuti oleh empat Kabupaten yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi, dan Asmat.

"Tim putri hanya dua tim yang hadir yakni Merauke dan Boven Digoel sehingga hanya dilakukan pertandingan persahabatan atau eksibisi usai acara serimoni pembukaan pertandingan."ujarnya

“Tim voli putri dari Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat berhalangan hadir karena kendala teknis. Kami tidak ikut campur ke dalam,”tutupnya

Ditambahkan bahwa pertandingan cabor PBVSI diperkirakan berlangsung dari tanggal 30 sampai tanggal 2 November 2023, dan cabor pada porprov ke 1 papua selatan tahun 2023, khususnya cabor PBVSI kategori atlet yang ikut dalam perlombaan batas usianya 23 tahun untuk dipersiapkan pada PON 2028 Mendatang di Nusa Tenggara Timur.

Untuk diketahui pada laga persahabatan atau eksebisi antara tim bola volly putri Merauke melawan tim bola volly Boven Digoel di menangkan tim bola volly putri Merauke dengan skor 3 : 1.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut