get app
inews
Aa Read Next : Berkas 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan Dinyatakan Benar dan Lengkap

Welcome Party Sambut Kontingen Porprov ke-1 Papua Selatan Tahun 2023

Rabu, 01 November 2023 | 18:46 WIB
header img
Ketua Harian KONI Papua Selatan, Solemen Jambormias saat diwawancarai. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Pemerintah Provinsi Papua Selatan menggelar acara welcome party dalam rangka menyambut kontingen dan delegasi 4 kabupaten untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 1 Papua Selatan tahun 2023 di hotel swissbel Merauke, Senin (30/10/2023).

Dalam sambutannya Asisten I Setda Papua Selatan, Agustinus Joko Guritno menyampaikan terima kasih kepada KONI Papua Selatan yang telah menggelar Porprov I tahun ini dan diikuti 800an atlet empat Kabupaten se-Papua Selatan.

“Selain untuk menyambut HUT ke-1 provinsi Papua Selatan, Porprov bukan sekedar mencari kemenangan, namun yang utama untuk mengikat persatuan dan kesatuan serta persaudaraan, pasca dimekarkan sebagai daerah otonomi baru,”ucapnya.

Pemerintah mengharapkan semua pihak menjunjung tinggi sportivitas pada pelaksanaan pekan olahraga Provinsi atau Porprov Papua Selatan pertama yang dipusatkan di Kabupaten Merauke.

“Semoga kegiatan ini dilaksanakan penuh semangat, dan penuh sportivitas dalam bertanding,"tutupnya

Sementara itu Ketua harian KONI Papua Selatan Soleman Jambormias kepada sejumlah wartawan di sela - sela kegiatan welcome party mengungkapkan, sebanyak 12 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam Porprov ke 1 yang secara resmi dibuka besok tanggal 1 November 2023 di Stadion Katalpal Merauke Papua Selatan.

Menurutnya, welcome party sebagai bentuk jamuan kasih dan bagian dari kebersamaan serta persaudaraan agar kegiatan (Porprov) dapat berjalan baik, aman dan damai, serta seluruh masyarakat diajak untuk ikut berpartisipasi dalam memsukseskan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan.

“Porprov ini kegiatan dari kita dan untuk kita udalam mempersiapkan atlit berprestasi Papua Selatan go nasional dan internasional.

Mari kita berbondong-bondong hadir untuk menggaungkan kegiatan ini dengan jiwa sportivitas,”tutupnya

Turut hadir pada kegiatan welcome party, Forkompimda Papua Selatan , Wakil Bupati Merauke H.Riduwan , Wakil Bupati Boven Digoel Lexi Romel Wagiu, pengurus KONI Papua Selatan, kontingen Merauke, Asmat, Mappi dan Boven Digoel.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut