get app
inews
Aa Read Next : PJ Bupati Jayawijaya Hadiri Panen Kedelai untuk Mendorong Pertanian Lokal

Pemda Jayawijaya Bantu Pembangunan Gereja GIDI Tiranus Hom-hom

Senin, 13 November 2023 | 20:08 WIB
header img
Para jemaat gereja GIDI Tiranus Hom –hom. Foto: Marco Kerda

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Pemda Jayawijaya memberikan bantuan berupa uang Tunai Senilai Rp 250 juta untuk pembangunan gedung gereja GIDI Tiranus Hom –hom, yang mana saat ini gereja tersebut membutuhkan bangunan yang lebih besar lantaran bertambah banyaknya jemaat.

Mewakili Bupati Jayawijaya Asisten I Setda Jayawijaya, Tinggal Wusono secara langsung menyerahkan uang tunai senilai Rp 250 juta kepada panitia pembangunan GIDI Tiranus Hom – hom Wamena, untuk membantu menyelesaikan pembangunan gedung gereja tersebut, Sabtu (11/11/2023).

Dalam sambuatan Bupati Jayawijaya yang dibacakan Asisten I Setda, Bupati berpesan gereja sebagai mitra pemerintah wajib berkaloborasi membangun kemitraan yang baik dan mendukung.

’’ Sebagai mitra pemerintah wajib mendukung semua program demi kesejahteraan masyarakat,’’ Kata Asisten I.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Imanuel H. Medlama menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini Bupati Jhon Richard Banua yang konsisten membantu pembangunan gereja di Kabupaten Jayawijaya tanpa memandang denominasi gereja.

‘’Kami menyampaikan terimakasih kepada Bupati Jayawijaya yang telah melihat dan membantu pembangunan gedung gereja GIDI Tiranus Hom-hom’’ ujarnya.

Ia menambahkan Gereja merupakan tempat membangun karakter umat karena kamtibmas yang terganggu akibat urbanisasi yang tinggi, era globalisasi, kemajuan elektronik membuat cara hidup berubah dan salah satu upaya konkrit.  ‘’Adalah membawa umat kembali ke gereja agar memiliki karakter baik untuk menata kehidupan dan mendukung program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat’’ tutupnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut