get app
inews
Aa Read Next : Disnakerindag Jayawijaya: Pembayaran THR Karyawan Swasta Paling Lambat H-7 Idul Fitri

PJ Bupati Jayawijaya Hadiri Panen Kedelai untuk Mendorong Pertanian Lokal

Senin, 15 Juli 2024 | 07:28 WIB
header img
Kelompok Tani Lilarima Kampung Pipukmo Distrik Hubikosi bersama Penjabat Bupati Jayawijaya, Thony M. Mayor saat panen kedelai. (Foto: Marco Kerda)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Guna memberikan dorongan dan motovasi kepada Kelompok Tani Lilarima Kampung Pipukmo Distrik Hubikosi, Penjabat Bupati Jayawijaya, Thony M. Mayor menghadiri panen kedelai, Sabtu (13/07/2024). PJ Bupati Mayor didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya, Hendri Tetelepta berserta staf.

Acara tersebut bertujuan untuk mempromosikan dan mendorong pertanian kedelai di wilayah tersebut sebagai bagian dari program untuk meningkatkan kesejahteraan petani lokal.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Mayor menyatakan Pemerintah Daerah Jayawijaya mendukung kelompok tani khususnya yang menanam kedelai mengingat kedelai merupakan produk dari luar namun mempunyai potensi besar untuk dikembangkan.

“Potensi besar bila dikembangkan dan diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kelompok tani,’’ ucap Mayor

Kedelai merupakan bahan baku dari tahu dan tempe, sehingga ia beharap kelompok tani dapat meningkatkan hasil produksi, mengingat peminat bahan makan dari kedelai digemari oleh masyarakat di Jayawijaya.

“Dengan lahan yang subur dan luas ini kita minta untuk meningkatkan produksi. Selain untuk dijual dan dijadikan bibit untuk pengembangan lebih lanjut’’ tutup Mayor.

Dalam acara tersebut PJ Bupati Mayor menyerahkan alat kerja berupa parang, sekop, sabit dan uang pembinaan yang diterima perwakilan poktan lilarima yang disaksikan anggota kelompok tani.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut