get app
inews
Aa Read Next : Hasil Perhitungan Suara Sementara di Obaa Mappi , Capres 02 Unggul

Bimtek Penerapan SIPD-RI di Kabupaten Mappi Tahun 2023 oleh Kementerian Dalam Negeri RI

Kamis, 30 November 2023 | 17:43 WIB
header img
Sekda Mappi Ferdinandus Kainakaimu, saat membuka Bimbingan Teknis Penerapan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan. Foto: M. Syahrir Muslimin

MAPPI, iNewsJayapura.id - Direktorat Jendral Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Bimbingan Teknis Penerapan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gor kepi pada, Senin (27/11/2023) dan dihadiri oleh kepala Sub Direktorat dukungan teknis dirjen bina keuangan daerah Kemendagri dan Analis keuangan pusat dan daerah ahli mudah sub koordinator Kemendagri.

Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar melalui Sekda Mappi Ferdinandus Kainakaimu mengatakan kegiatan tersebut tentunya sangat baik. Dimana pihaknya masih membutuhkan bimbingan dalam penerapan SPID apalagi dengan keterbatasam SDM di lingkup Pemkab Mappi.

"Tentunya ini kesempatan yang baik buat kami di Kabupaten Mappi. Kami membutuhkan bimbingan dalam rangka penerapan SIPD. Karena keadaan kami disini terbatasnya SDM sehingga membutuhkan banyak hal dalam mengejar ketertinggalan mulai dari perencanaan sampai penata usaha keuangan kami sangat membutuhkan bimbingan,"ucapnya

Dikatakan Sekda selian keterbatasan SDM dilingkup  Pemkab Mappi kendala lain yang dialami pihaknya adalah sering terganggunya jaringan internet di wilayah Kabupaten Mappi.

Sekda menuturkan Bimtek penerapan SPID tersebut berlangsung selama dua hari yakni tanggal 27-28 November 2023. Pihaknya berharap selama pelaksanaan kegiatan dua hari ini, kiranya dapat memberikan dampak langsung kepada para operator disetiap OPD.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemateri bapak-bapak daei Kemendagri yang sudah meluangkan waktunya untuk datang ke Kabupaten Mappi,"ucapnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut