get app
inews
Aa Read Next : Kantor KPU Papua Pegunungan Terbakar, Polres Jayawijaya Lakukan Penyelidikan

Melibatkan Seluruh Anggota KPPS, PPD Distrik Witawaya Gelar Bimtek Pemilu 2024

Selasa, 06 Februari 2024 | 21:56 WIB
header img
Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Distrik Witaway saat memggelar bimbingan teknis. Foto: Marco Kerda

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id – Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Distrik Witawaya Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua Pegunungan melaksanan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang tata cara pemilihan legislatif, Presiden dan Wakil Presiden dan pengenalan aplikasi sirekap. Hal tersebut disampaikan Ketua PPD Distrik Witawaya Welius Marian usai pelaksanaan kegiatan, Sabtu (03/01/2024).

Peserta bimtek berasal dari anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang tersebar di 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 5 Kampung Distrik Witawaya.’’ Jumlah peserta yang hadir mengikuti bimtek berjumlah 80 orang,‘’ Beber Welius.

Untuk materi yang diberikan berupa sosialisasi dan simulasi tentang persiapan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, persiapan perhitungan suara dan pelaksanaan perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) serta pengenalan aplikasi sirekap.

“besar harapan kami materi yang kami sampaikan dapat diaplikasikan di masing-masing TPS agar pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik,” bebernya.

Welius menambahkan anggota KPPS yang telah diberikan bimtek tadi dapat melakukan konsultasi kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau langsung kepada PPD untuk hal teknis yang perlu dilakukan pendalaman.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut