get app
inews
Aa Read Next : Penjabat Gubernur Papua Selatan Tinjau Kesiapan Pemilu di Mappi

Dukung Toleransi Antar Umat Beragama, Satgas Yonif 125/SMB Bangun 5 Menara Lonceng Gereja

Kamis, 21 Desember 2023 | 14:31 WIB
header img
Satgas Yonif 125/SI’MBISA membangun lima menara lonceng gereja di wilayah Provinsi Papua Selatan. Foto: M. Syahrir Muslimin

MAPPI, iNewsJayapura.id - Personel TNI dari Satgas Yonif 125/SI’MBISA membangun lima menara lonceng gereja di wilayah Provinsi Papua Selatan sekitar pos penugasan Satgas 125/SMB, dalam mendukung toleransi antar umat beragama, Selasa (19/12/2023)

Pembangunan 5 lonceng gereja berada di Distrik Fayt dan Karowai kabupaten Asmat, Distrik Haju, Passue Bawah dan Citak Mitak Kabupaten Mappi.

Pabintal Satgas Yonif 125/SMB Letda Inf. Raden Andhika Perkasa mengungkapkan pembangunan lonceng gereja tersebut bhakti TNI Satgas Yonif 125/SMB diwilayah penugasan.

Sebelum dibangun lonceng gereja di 5 Distrik ini, jemaat gereja sering terlambat hadir untuk beribadah. Hal inilah yang membuat Prajurit Satgas 125 tergerak hatinya untuk membangunkan menara lonceng gereja."ucapnya

Melalui berbagai rangkaian ibadah dan acara tradisi di masing masing Distrik sebagai bentuk wujud syukur masyarakat atas dibangun nya Menara lonceng gereja ini. prosesi peresmian menara lonceng gereja dilaksanakan secara serentak.

Pabintal Satgas Yonif 125/SMB berharap menara lonceng gereja yang diberikan ini membawa manfaat dan kedamaian bagi jemaat gereja yang ada di wilayah penugasan.

"Semoga keberadaan TNI di Tengah-tengah Masyarakat terus memberikan manfaat untuk menjadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya demi mewujudkan keutuhan dan persatuan NKRI," pungkasnya.

Sementara itu,salah satu kepala suku Ayis Karolus Kuwiti menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Satgas TNI 125 telah membangun menara lonceng gereja yang dinilai sangat bermanfaat bagi jemaat dalam beribadah.

"Terimakasih atas perhatian yang diberikan Bapak Satgas Yonif 125/SMB, kepada kami, semoga berkat Tuhan menyertai dalam mengemban tugas di Papua ,"tutupnya

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut