get app
inews
Aa Read Next : Silfanus Ndiken Cabor Atletik Sumbang Medali Perak bagi Kontingen Papua Selatan

Dekranasda Papua Selatan Buka Galeri untuk UMKM

Kamis, 28 Desember 2023 | 22:03 WIB
header img
Ade irma Suryani Safanpo saat meresmikan Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah Papua Selatan melalui pengguntingan pita di saksikan pj.gubernur papua selatan Apolo Safanpo. Foto : Muhammad Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Papua Selatan membuka galeri untuk menampung karya pelaku UMKM, seperti kriya, kuliner dan lainnya yang terkendala dalam pendistribusian.

Galeri tersebut telah diresmikan oleh Ketua Dekranasda Papua Selatan, Ade Irma Suryani Safanpo disaksikan Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo yang diawali dengan ibadah singkat dan pemberkatan oleh Pastor Alo Kelbulan pada Rabu (27/12/2023).

"Ini sebagai langkah awal pelayanan kita kepada masyarakat terutama menampung karya pelaku UMKM. Diharapkan kedepan bisa terus berkembang. Untuk itu, kami mohon dukungan dari bapak Pj Gubernur Papua Selatan dan teman-teman media untuk menggaungkan produk UMKM di sini. Kita harus bangga buatan Indonesia, bangga buatan Papua Selatan," ucap Ade Irma.

Dikesempatan yang sama, Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo menyampaikan bahwa peresmian tersebut sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan Dekranasda ke depan.

Apolo Safanpo juga mengapresiasi kehadiran Galeri Dekranasda yang dinilai akan memberikan banyak manfaat bagai masyarakat dan pelaku UMKM.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Papua Selatan, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Dekranasda, semoga galeri ini menjadi tempat mengumpulkan hasil karya kerajinan UMKM di wilayah Papua Selatan," ucapnya

Apolo mengatakan, tidak hanya sekedar menampung produk, para pelaku UMKM juga harus diberi pelatihan dan pembinaan terhadap untuk handicraft atau kuliner supaya terus tumbuh.

Namun, dia juga mengingatkan bahwa dalam setiap usaha pasti ada sisi positif dan sisi negatif.

Dalam peresmian tersebut, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Dekranasda dan Yayasan Istana Merauke.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut