get app
inews
Aa Read Next : Ikut Bersihkan Pantai, Danrem 172/PWY Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Lingkungan

Danrem 172/PWY Kunjungi Distrik Namblong Pastikan Situasi Kondusif Pasca Kerusuhan

Rabu, 03 Januari 2024 | 07:19 WIB
header img
Pasca pengrusakan dan pembakaran rumah warga dan fasilitas publik, Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Dedy Hardono saat meninjau langsung situasi keamanan di Kampung Karya Bumi, Distrik Namblong. Foto: Istimewa

Danrem menegaskan, bahwa persoalan yang terjadi sebelumnya antara warga dan anggota TNI saat ini masih dilakukan pendalaman. “Jika salah kita akan proses hukum,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Sementara (WS) Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf. Chandra Kurniawan menjelaskan pada Senin (01/01/2024) terjadi pembakaran yang dilakukan warga di Kampung Karya Bumi, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Papua.

Peristiwa tersebut terjadi usai terjadi perkelahian antar Sertu AD dengan beberapa masyarakat yang dalam keadaan mabuk akibat minuman beralkohol. "Kejadian terjadi saat anggota Babinsa kita jalan pulang ke rumah, namun di jalan ia diadang dan dianiaya oleh sekelompok orang yang dipengaruhi minuman keras," ujarnya di Jayapura, Selasa (02/01/2024).

Perkelahian tersebut terjadi tidak jauh dari rumah Sertu AD yang dalam posisi dikeroyok. Dalam posisi terdesak, Sertu AD kemudian menggunakan senjata tajam dan mengakibatkan seorang warga berinsial DB terluka. DB akhirnya meninggal dunia di Puskesmas dan menyebabkan keluarganya mengamuk dan melakukan aksi pembakaran. 

"Beberapa rumah dibakar termasuk rumah Babinsa," kata Candra.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut