get app
inews
Aa Read Next : Serangkaian Keberhasilan Brigjen Faizal Ramadhani selama menjadi KaOps Damai Cartenz 2023-2024

Jamin Keamanan, Ops Damai Cartenz Berikan Pengamanan Pelantikan Eselon di Pegunungan Bintang

Kamis, 11 Januari 2024 | 06:13 WIB
header img
Pengamanan pada pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang. Foto: Istimewa

PEGUNUNGAN BINTANG, iNewsJayapura.id - Dalam suasana khidmat dan tertib, personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz-2024 yang dipimpin oleh Danki Satgas Tindak Brimob Iptu Muhammad Kasim Lating, melaksanakan tugas pengamanan pada pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu (10/01/2024) siang.

Pengamanan ini merupakan kolaborasi antara personel Ops Damai Cartenz-2024 bersama anggota TNI yang dipimpin oleh Pabung 1715 Yahukimo, Kapten Inf. Supriyadi.

Danki Satgas Tindak Brimob Iptu Kasim menyebutkan, pengamanan tersebut merupakan bentuk sinergi antara Polri dan TNI untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalannya pelantikan eselon di daerah tersebut.

“Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Satgas Tindak Brimob Ops Damai Cartenz-2024 bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang berjalan dengan aman dan lancar. Selama proses pengamanan, tidak terjadi insiden atau gangguan keamanan yang signifikan,” terangnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Iptu Kasim juga menekankan bahwa personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz-2024 tetap memprioritaskan pendekatan humanis dan dialogis untuk menjaga keharmonisan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Dengan sinergi antara Kepolisian dan TNI, diharapkan masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang merasakan kehadiran pemerintah dalam mendukung proses pemerintahan yang transparan dan demokratis,” harapnya.

Ia menegaskan bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas pengamanan ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz-2024 dan TNI. Dirinya  juga lantas menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi, personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz-2024 tetap menjaga kewaspadaan dan siap bertindak responsif terhadap setiap potensi gangguan keamanan.

“Meskipun pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman, upaya pencegahan tetap menjadi fokus utama untuk menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang,” tandas Iptu Kasim.

Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno berharap, Pelantikan Pejabat eselon di Kabupaten Pegunungan Bintang bukan hanya menjadi momen penting dalam pembentukan struktur pemerintahan, tetapi juga menjadi ajang kolaborasi positif antara aparat kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga sinergitas TNI-Polri di wilayah terus terjaga demi mewujudkan kondisi daerah yang aman, damai, dan sejahtera,” ucap AKBP Bayu Suseno.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut