get app
inews
Aa Read Next : FKUB Papua Barat Apresiasi Pemilu Aman dan Damai

MUI Apresiasi Kedatangan Habib Jindan di Jayapura

Sabtu, 13 Januari 2024 | 16:15 WIB
header img
Foto bersama Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan usai seminar kebangsaan di Kabupaten Jayapura. Foto : Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi kedatangan Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan di Kabupaten Jayapura, Papua pada Senin (8/1/2024).

Habib Jindan seorang ulama besar yang sangat halus, lurus dan berkharismatik. Beberapa kegiatan akan diikuti oleh Habib Jindan dalam kunjungannya ke ke Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

"Selain karena kerinduan dan juga kecintaan bagi umat muslim terhadap habib mereka, juga dapat mengambil manfaat dari ilmu yang disampaikan diantaranya bagaimana memahami agama Islam, menambah wawasan dalam bermasyarakat, beragama dan bernegara," jelas Mustofa selaku Ketua MUI Kabupaten Jayapura.

Seminar yang digelar MUI Kabupaten Jayapura diikuti 120 peserta dari berbagai unsur, diantaranya tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan perwakilan dari lima agama yang ada di Kabupaten Jayapura.

"Seminar diisi oleh pemateri Habib Jindan dan dari FKUB mewakili agama Nasrani," kata Mustofa, Sabtu (13/1/2024).

Mustofa berharap, kolaborasi yang dikemas dalam seminar memberikan dampak yang signifikan terhadap kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Jayapura yang merupakan zona integritas kerukunan.

Dia pun menjelaskan, kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh rentetan peristiwa yang terjadi di Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu yang dikawatirkan memecahbelah kerukunan yang telah terjalin selama ini.

Selain seminar, MUI Kabupaten Jayapura juga mengadakan kegiatan pembekalan bagi para Da'i, khatib, dan takmir masjid membawakan nilai-nilai Islam untuk kembali menjadi daya tarik bagi seluruh umat di wilayah tersebut.

"Pembekalan diikuti sekitar 100 khatib dan da'i. Setelah itu, MUI juga mengadakan kegiatan tablig akbar yang diselenggrakan di masjid agung Al-Aqsha Sentani. Materi disampaikan oleh Habib Jindan," jelas Mustofa.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut