get app
inews
Aa Read Next : Bantu Evakuasi Korban, Pemda Puncak Jaya Tanggung Biaya Pesawat dan Pengobatan

Dukung Program Hanpangan, Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Bantu Warga Berkebun

Sabtu, 03 Februari 2024 | 16:25 WIB
header img
Babinsa Koramil 02/Ilu Kodim 1714/Puncak Jaya bersama masyarakat saat melakukan perawatan tanaman Umbi Kayu dan sayur²an. Foto: Istimewa

PUNCAK JAYA, iNewsJayapura.id - Babinsa Koramil 02/Ilu Kodim 1714/Puncak Jaya, An. Praka Maksi membantu Petani saat melakukan perawatan tanaman Umbi Kayu dan sayur - sayuran di Desa Wurak Kecamatan Ilu Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (03/02/2024).

Kegiatan membantu warga ini adalah merupakan kegiatan rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah Desa binaan khususnya di sektor peningkatan swasembada pangan serta agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Babinsa menyampaikan agar proses perawatan tanaman ini berkelanjutan, selain dibersihkan, disemprot berikutnya di beri pupuk supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal.

Praka Maksi menambahkan kegiatan ini rutin kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani Desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani.

Sementara itu, Mama Yemima Gelei selaku pemilik Kebun mengucapkan terimakasih pada Babinsa yang selalu rutin memberikan arahan dan motivasi kepada petani. "Semoga dengan arahan yang Babinsa berikan bisa memberikan hasil yang baik serta meningkatkan hasil panen kami," tuturnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut