Logo Network
Network

H-3 KPU Yapen Distribusikan Logistik Hari Ini

Andrew Woria
.
Minggu, 11 Februari 2024 | 17:28 WIB
H-3 KPU Yapen Distribusikan Logistik Hari Ini
KPU Kepulauan Yapen saat mendistribusikan logistik Pemilu 2024. Foto: Andrew Woria

KEPULAUAN YAPEN, iNewsJayapura.id - H-3 Menjelang Pemilihan Umum di Kabupaten Kepulauan Yapen, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R Manderi melepaskan secara langsung distribusi kotak logistik kepada pihak ke 3, pelepasan logistik ini berlangsung di gudang logistik KPU Kabupaten Kepulauan Yapen pada hari Minggu, (11/02/2024) yang disaksikan secara langsung oleh KPU Kabupaten Kepulauan Yapen, Bawaslu Kepulauan Yapen, serta Forkompinda.

Ketua KPU Kepulauan Yapen, Zakheus Rumpedai menjelaskan bahwa Untuk H-3 pihaknya akan mendistribusikan lewat 2 armada laut yaitu wilayah barat kepulauan Yapen antara lain, Yapen Barat, Wonawa, Yerui, Poom dan Windesi. Dan jalur timur akan melayani Distribusi Logistik di Nusawani, Kepulauan ambai, Yapen Timur Raimbawi akan dilanjutkan dengan angkutan darat kemudian Kapal lanjut ke Pulau Kurudu.

Sementara H-2 akan dilayani 3 Distrik yaitu, Kosiwo, Teluk Ampimoi, dan Yapen Utara dengan angkutan darat, dan pada H-1 akan dilayani untuk Yapen Selatan, Anotaurei, Yawakukat dan Angkaisera. Dan saat ini di gudang KPU kepulauan Yapen logistik yang tersedia adalah Untuk dapil 3 dan 4 dan besok H-2 dan H-1 logistik untuk dapil 1 dan 2 ujarnya. Pihaknya juga telah melakukan komunikasi bersama PPD dan telah memastikan gudang-gudang di distrik atau di kantor-kantor distrik telah tersedia

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Kepulauan Yapen mengatakan bahwa bersama forkopimda tetap mengawal distribusi logistik dan berharap KPU dan pihak 3 yang mendistribusikan logistik ini agar dapat memastikan logistik ini dapat tiba di tempat tujuan pada h-3 hingga h-1 sehingga pelaksanaan nantinya boleh terlaksana dengan baik. ia juga telah memerintahkan kepada kepala distrik untuk stay di distrik masing-masing dan begitu logistik ini tiba untuk langsung dikawal bersama mulai dari PPD, PPS hingga di TPS.

Editor : Darul Mutaqim
Bagikan Artikel Ini