get app
inews
Aa Read Next : 12 Bangunan Sekolah di Bakar KKB Sepanjang Tahun 2023 Hingga 2024

Polres Jayawijaya Amankan Terduga Pelaku Pemicu Keributan di Wouma

Senin, 19 Februari 2024 | 07:04 WIB
header img
Polisi saat mengimbau keluarga korban penganiayaan untuk tidak melakukan aksi lanjutan. Foto : Marco Kerda

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Polres Jayawijaya mengamankan satu orang terduga pelaku berinisial FM yang menjadi pemicu keributan di Distrik Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan yang mengakibatkan satu unit Honai yang dijadikan Posko Pemenangan PDI Perjuangan terbakar, Minggu (18/2/2024) siang.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Heri Wibowo, menjelaskan,  kejadian berawal saat pelaku FM yang dipengaruhi minuman keras bersama beberapa rekannya mendatangi Sekretariat PPD Wouma dan melakukan pemukulan terhadap anggota PPS Distrik Wouma bernama Huber Lagoan.

"Atas kejadian tersebut korban merasa tidak terima, kemudian bersama kelompok masyarakat yang berjumlah kurang lebih 20 orang melakukan pembakaran satu unit Honai yang merupakan posko pemenangan PDI Perjuangan di Distrik Wouma dan melakukan pelemparan terhadap kaca rumah milik Maksimus Itlay yang merupakan keluarga dari pelaku," jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa saat ini situasi di Wouma sudah kondusif. Pelaku dan korban sudah dibawa ke Polres Jayawijaya untuk membuat bLaporan Polisi terkait kasus penganiayaan yang dialami.

Kapolres mengatakan telah mengimbau pihak korban untuk bisa menahan diri agar tidak terjadi permasalahan yang lebih luas.

"Saat ini pelaku FM sudah kita amankan di Polres Jayawijaya. Sementara korban sudah kita arahkan untuk membuat Laporan Polisi terkait kasus pemukulan dan pengancaman yang dilakukan oleh pelaku," ucapnya.

Dia juga mengimbau kepada keluarga korban agar tidak melakukan aksi lanjutan dan menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

"Saya juga berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu yang ada, mari kita jaga situasi di Wamena tetap aman dan kondusif," imbuh Kapolres.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut