get app
inews
Aa Read Next : Tarius Mul Hadiri Syukuran Kelulusan Pelajar dan Mahasiswa Pegunungan Bintang

Caleg DPR Papua Pegunungan Tarius Mul Apresiasi Dukungan Masyarakat

Kamis, 14 Maret 2024 | 18:27 WIB
header img
Caleg DPR Papua Pegunungan, Tarius Mul dalam satu kesempatan. Foto: Darul Muttaqin

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Calon legislatif (Caleg) DPR Papua Pegunungan daerah pemilihan (Dapil) 7 Kabupaten Pegunungan Bintang periode 2024 - 2029, Tarius Mul menyampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat terhadap dirinya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang yang telah mengawal penyelenggaraan Pemilu sehingga berjalan dengan lancar meski kabupaten tersebut masuk zona merah.

"Kami sangat bersyukur, apa yang sudah dikerjakan selama kepemimpinan lima tahun sebelumnya membuahkan hasil sehingga meraih suara terbanyak," ucapnya di Wamena, Jayawijaya, Papua Pegunungan, Kamis (14/3/2024).

Dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi Papua Pegunungan dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Tarius Mul memperoleh suara tertinggi. Tarius Mul yang masih anggota aktif DPR Papua juga merupakan satu dari empat kandidat Fraksi Demokrat yang maju di Pemilu Legislatif 2024.


Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu tingkat Provinsi Pegunungan untuk Kabupaten Pegunungan Bintang. Foto : Darul Muttaqin/Fredy Nuboba
 

Ketua KPU Kabupaten Pegunungan Bintang, Yulius Uopdana saat membacakan hasil rekapitulasi untuk partai politik dan calon anggota DPR Provinsi, dari nomor urut 14 Partai Demokrat ada 4 kandidat.

Empat kandidat yaotu,  nomor urut 1 Tarius Mul memperoleh 13.377 suara, nomor urut 2 Denius Uopmabin memperoleh 8.101 suara, nomor urut 3 Alipa Lepi memperoleh 2 suara dan nomor urut 4 Panuel Lepitalen memperoleh 4.462 suara, dari total suara sah dan tidak sah 100.641 suara.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut