get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir Puasa Ramadhan, Satgas Yonmek TNI Konga Tetap Laksanakan Edukasi

Perkenalkan Budaya Indonesia di Lebanon, Dansatgas Yonmek Beri Cendera Mata Keris Solo

Minggu, 17 Maret 2024 | 17:07 WIB
header img
Komandan Satuan Tugas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL, Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar memberikan cendera mata berupa Keris dari Solo kepada Muhammad Sweidan selaku Kepala Pemerintahan Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan. Foto : Dok.Satgas Yonmek TNI Konga

LEBANON, iNewsJayapura.id– Komandan Satuan Tugas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL, Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar memberikan cendera mata berupa Keris dari Solo kepada  Muhammad Sweidan selaku Kepala Pemerintahan Adshit Al Qusayr pada kegiatan Key Leader Engagement atau KLE, di Kantor Mayor Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan pada Jumat (15/3/2024).

“Cendera mata berupa Keris dari Solo merupakan suatu bentuk penghargaan, dan juga mengenalkan salah satu budaya yang dimiliki Indonesia, karena selain melaksanakan tugas operasi, kita juga sebagai duta bangsa untuk mengenalkan Indonesia di dunia Internasional," kata Dansatgas dalam keterangan tertulis, Minggu (17/3/2024).
 
Terkait kegiatan KLE, Dansatgas sebut merupakan sarana untuk bersilaturahmi dengan pemerintahan lokal, lantaran kedudukan Satgas yang berada di wilayah Adshit Al Qusayr sehingga diharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik dan hubungan yang erat dengan masyarakat setempat di daerah misi.

Kasi Civil Military Coordination  Satgas Indobatt, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, Pasi Cimic, Lettu Chk Danang beserta Staf Cimic dan Language Asistence, Asmar sebagai penerjemah bahasa, mendampingi Dansatgas dalam silaturahmi dengan suasana penuh kekeluargaan.


Foto bersama Pasukan Perdamaian Indonesia di Lebanon. Foto : Istimewa

“Saya berharap keberadaan Satgas Indobatt ini dapat diterima oleh masyarakat setempat, dan kami sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon dapat menjalankan misi dengan baik," ucap Eka.

Sementara itu, Mayor Adshit Al Qusayr, Muhammad Sweidan menyambut baik kedatangan Dansatgas dan rombongan.  

“Saya merasa terhormat dengan kedatangan Komandan. Semoga kedepan kita dapat bekerjasama dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat disini," ujar Sweidan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Interpreter, Lettu Inf Hanura dan Public Information Officer, Lettu Uly Lailiya serta Military Police Officer, Letda Cpm Tambusai.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut