get app
inews
Aa Read Next : Adu Mulut Mertua dan Anak Mantu Yang Dipengaruhi Miras, Berujung Maut

Gelar Patroli, Polres Jayawijaya Amankan Sejumlah Alat Tajam dan Miras

Selasa, 07 Mei 2024 | 15:13 WIB
header img
Polres Jayawijaya saat menggelar kegiatan patroli di seputaran Kota Wamena. (Foto : Marco Kerda)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Dalam rangka Harkamtibmas, Polres Jayawijaya menggelar kegiatan patroli di seputaran Kota Wamena, Senin (06/05/2024) malam.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kasubbag Bin Ops Bag Ops Iptu Yanuarius Warayaan tersebut menyasar terhadap masyarakat yang membawa alat tajam serta masyarakat yang mengkonsumsi minuman keras.

Dalam kegiatan patroli tersebut personel Polres Jayawijaya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 5 (lima) buah parang panjang, 5 (lima) buah parang pendek, 1 (satu) buah panah dan busur, 1 (satu) kartafel dan 13 (tiga belas) botol minuman keras lokal jenis Cat.

Iptu Yan menyayakan bahwa kegiatan patroli ini pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sekumpulan masyarakat yang masih beraktifitas di malam hari guna mencegah terjadinya tindak pidana yang diakibatkan oleh Sajam dan Miras.

"Patroli ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana di Kota Wamena, selain itu kegiatan ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat sekaligus mempersempit pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya," ujarnya.

Iptu Yan juga menambahkan bahwa dalam rangka memelihara Kamtibmas di Wilkum Polres Jayawijaya, Polres Jayawijaya rutin melaksanakan patroli pada jam-jam yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, hal ini sebagai upaya Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut