get app
inews
Aa Read Next : Lipiyus Biniluk : Hanya Dengan Doa Bisa Melawan Ketidakadilan Demokrasi

Gathering Generus Cebrawit LDII Se-Tanah Tabi, Ciptakan Generasi Penerus Berakhlak Baik

Selasa, 28 Mei 2024 | 12:08 WIB
header img
Gathering generus cabe rawit LDII se-tanah tabi di pondok pesantren. (Foto : Rolly Sitanggang)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Bertempat di pondok pesantren pelajar dan mahasiswa Al–Mashurin Heram, dilaksanakan gathering generus cabe rawit LDII – Se tanah tabi.

Dengan tema menanamkan 29 karakter untuk menjadi pribadi yang lebih luhur di selenggarakan gathering generus cabe rawit LDII – Se tanah tabi yang di laksanakan , di pondok pesantren al mashurin heram Kota Jayapura, Papua, Minggu (26/05/2024).

peserta dalam kegiatan ini sebanyak 400 orang yang terdiri dari 17 TPQ area Kabupaten Keerom, Kota Jayapura, dan Kabupaten Jayapura.

Ketua Biro Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, Fatah Gau menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan ini sudah dilakukan secara rutin, dan kedepan dengan adanya bonus demografi semua organisasi harus berlomba lomba untuk menciptakan generasi penerus yang berakhlak baik. Fatah Gau juga mengatakan bahwa ketika generasi muda tersebut sudah paham agama dan mempunyai akhlak yang baik maka kedepan diapun harus mandiri dalam kehidupan.

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan generasi pengurus yang ada, untuk mengejar bonus demografi, jadi semua organisasi harus berlomba lomba uncuk menciptakan akhlak yang baik bagi generasi muda kedepan,” Ucapnya.

Perwakilan panitia dan pengisi materi, Sri Mulyani mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan kali ini juga ajang untuk saling mengenal antara TPQ pengajian satu dengan TPQ pengajian yang lain dengan tujuan nya untuk melihat sejauh mana pencapaian sesuai dengan target Alquran yang sudah di berikan.

“Tujuan di kumpulkan anak-anak ini agar saling mengenal antar sesama mereka dengan teman-temannya, selain itu kegiatan ini untuk melihat sejauh mana target pengajian di TPQ mereka masing masing, tadi juga doa bersama dan dari kelas 1 sampai kelas 3 bisa berpakaian sendiri,  intinya target mereka bisa tercapai,” Ucapnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut