get app
inews
Aa Read Next : Kantor KPU Papua Pegunungan Terbakar, Polres Jayawijaya Lakukan Penyelidikan

Hari Ini, PSU Berlangsung di 3 Distrik di Papua Pegunungan

Sabtu, 13 Juli 2024 | 14:45 WIB
header img
KPU Papua Pegunungan secara resmi melepas logistic pemungutan suara ulang pada pemilu 2024, pasca putusan Mahkamah Konstitusi untuk 3 Distrik yaitu, Distrik Asotipo, Maima dan Distrik Popugoba. (Foto: KPU Papua Pegunungan)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang atau PSU di tiga distrik di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan berlangsung hari ini, Sabtu (13/07/2024).

Tiga distrik yang melaksanakan PSU yaitu, Asotipo, Maima dan Pupokoba. Sehari sebelumnya, KPU Provinsi Papua Pegunungan telah melepas logistik PSU untuk tiga distrik tersebut.

Pelepasan logistik dihadiri Plt.Ketua KPU Provinsi Papua Pegunungan, Ady Wetipo, Anggota Komisioner Divisi Teknis Penyelengara Pemilu KPU Papua Pegunungan, Melkianus Kambu, Anggota Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Papua Pegunungan, Naftali Emanuel Paweka, Anggota Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Ansar S dan Plt. Sekretaris KPU Provinsi Papua Pegunungan Agus Filma.

Plt.Ketua KPU Kabupaten Jayawijaya, Yoel Logo bersama jajaran turut mengawal pendistribusian logistik untuk memastikan berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Anggota Komisioner Koordinator Divisi Teknis Penyelengara Pemilu KPU Provinsi Papua Pegunungan Melkianus Kambu menyampaikan, Panitia Pemilihan Distrik atau PPD pada Distrik Asotipo, Maima dan Pupokoba bertanggung jawab dalam proses PSU hingga selesai, serta mengisi C - Hasil, mengisi salinan dan diserahkan kepada saksi bakal calon.

Dia menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan PSU, diperkenankan menggunakan sistem Noken, namun ia mengingatkan agar tetap mengacu pada aturan yang telah ditetapkan.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut