get app
inews
Aa Read Next : KPU Papua Pegunungan Gelar Raker Tindaklanjut Hasil Coklit

Bawaslu RI Kunjungi Papua Pegunungan, Gelar Rakor Bersama KPU

Sabtu, 13 Juli 2024 | 14:48 WIB
header img
Papat koordinasi terkait pelaksanakaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan pelaksanaan Pilkada di aula Pilamo Demokrasi Kantor KPU Papua Pegunungan. (Foto: KPU Papua Pegunungan)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI melakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Pegunungan, di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pada Jumat (12/7/2024).

Kunjungan tersebut disambut Plt. Ketua KPU Provinsi Papua Pegunungan, Ady Wetipo, Melkianus Kambu Anggota Komisioner Divisi Teknis, Ansar S Anggota Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Naftali Emanuel Paweka Anggota Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi, dan Plt. Sekretaris KPU Provinsi Papua Pegunungan Agus Filma.

Dalam kunjungan tersebut, Bawaslu RI dan KPU Papua Pegunungan melaksanakan rapat koordinasi terkait pelaksanakaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan pelaksanaan Pilkada di aula Pilamo Demokrasi Kantor KPU Papua Pegunungan.

Anggota Bawaslu RI Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Toto Hariyono mengatakan, perlu adanya kerjasama antara kedua lembaga penyelenggara pemilu dalam melaksanakan Pemilihan Umum yang bermartabat. “Tidak ada persoalan yang akan timbul selama kita membangun komunikasi yang baik," ucapnya.

Sementara itu, Anggota Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Provinsi Papua Pegunungan, Melkianus Kambu berharap, selama proses tahapan PSU yang berlangsung pada Sabtu (13/07/2024) dapat berjalan dengan baik.

“Harapan kami KPU dan Bawaslu dapat menjaga hubungan kerja dan komunikasi yang baik dalam mensukseskan setiap tahapan dan proses pemilu yang akan dan sedang berlangsung,” ujarnya.

Diketahui, PSU berlangsung di Kabupaten Jayawijaya pada tiga Distrik, yaitu Asotipo, Maima dan Pupokoba dan Perhitungan Ulang Surat Suara (PUSS) di Distrik Geya, Kabupaten Tolikara beberapa waktu lalu.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut