get app
inews
Aa Read Next : Berkas 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan Dinyatakan Benar dan Lengkap

Yaga Yigde Group Hadir di Papua Selatan dengan Misi Kemanusian

Senin, 05 Agustus 2024 | 17:21 WIB
header img
Anggota Yaga Yigde Group Provinsi Papua Selatan saat foto bersama dengan penerima bantuan pendidikan bersama kedua orang tuanya di salah satu cafe Angkringan jalan irian seringgu Merauke. (Foto: Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Kehadiran YaGa Yingde Group Provinsi Papua Selatan dengan misi kemanusia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sosial dan menjalankan program bantuan pendidikan bagi siswa atau anak sekolah yang berprestasi namun kurang mampu.

YaGa Yingde Group Provinsi Papua Selatan, hadir perdana di Merauke dilalui dengan melaunching lewat pemberian bantuan bagi salah satu anak yang membutuhkan di wilayah terpencil ini, Kamis lalu (01/08/2024) bertempat di Angkringan Seringgu.

Menurut Syahmuhar M. Zein, Ketua YaGa Yingde Group Provinsi Papua Selatan mengungkapkan, bahwa anak yang mendapat bantuan ini memiliki latar belakang serupa, yakni berasal dari keluarga kurang mampu namun berprestasi disekolahnya, sehingga Yaga Yingde Group merasa terpanggil untuk membantu biaya pendidikan.

"Anak tersebut berprestasi di sekolahnya dengan meraih peringkat pertama," ungkap muhar.

YaGa Yingde Group memberikan bantuan kepada Paskalis Antonius Wabi (12 tahun) siswa kelas 5 B di SD Inpres Mangga Dua Merauke Papua Selatan, menerima bantuan berupa paket perlengkapan sekolah lengkap dan uang tunai sebagai dukungan untuk melanjutkan pendidikanya.

Zyahmuhar M. Zein menegaskan pentingnya kolaborasi antar lembaga dalam mengatasi tantangan kemanusiaan. 

"Kami percaya bahwa gotong royong dan kerja sama antar berbagai pihak adalah kunci untuk mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi, terutama di daerah seperti Merauke ujung timur Indonesia".

Bantuan ini tidak hanya berhenti pada materiil saja, melainkan juga mencakup komitmen jangka panjang untuk mendukung pendidikanya YaGa Yingde Group berencana memberikan bantuan keuangan setiap bulan kepadanya, sebagai upaya berkelanjutan untuk memastikan anak tersebut memiliki akses terhadap pendidikan yang lebih layak.

"Kami berharap dukungan ini tidak hanya memberikan bantuan langsung kepadanya' tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk bersatu dalam menghadapi tantangan zaman," katanya.

Komitmen YaGa Yingde Group dalam melaksanakan misi kemanusiaan ini tidak hanya mengubah kehidupan langsung kepada anak penerima bantuan, tetapi juga menandai keberhasilan kolaborasi antara sektor swasta dan masyarakat sipil dalam membangun bangsa." tutupnya

Untuk diketahui, Perusahaan Yaga Yigde Group ini didirikan oleh Suharto Redy, pria kelahiran tahun 1965 di Amerika Serikat. Ia tidak menghabiskan masa kecilnya di tanah air karena diasuh oleh sang bibi di Amerika Serikat untuk memperoleh akses pendidikan yang lebih baik.

Yaga Yingde Group juga mempunyai tim di hampir di semua daerah di Indonesia. Perusahaan ini juga mempunyai misi sosial berkelanjutan diantaranya untuk pendidikkan anak kurang mampu.

Mereka fokus dalam urusan investasi infrastruktur. Adapun bidang Investasi Yaga Yingde Group cukup banyak diantaranya : Pelabuhan, Listrik, Pendidikan, Kesehatan, Energi baru, Teknologi internet dan lain sebagainya dengan misi kemanisian membantu anak kurang mampu.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut