get app
inews
Aa Read Next : Dua Instruksi Penting PKS untuk Menangkan JBR – Hadir di Pilkada Kota Jayapura

Kantongi PKB dan PSI, Ketua DPW Perindo Papua Selatan Siap Mendaftar di KPU

Senin, 19 Agustus 2024 | 14:58 WIB
header img
Ketua DPW Perindo Papua Selatan yang juga sebagai bakal calon Bupati Merauke, Hendrikus Mahuze saat tiba di Bandar Udara Mopah Merauke dari Jakarta. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Kantongi Rekomendasi B1KWK PKB dan PSI,Ketua DPW PERINDO Provinsi Papua Selatan (PPS) Hendrikus Mahuze yang dikenal dengan Pasangan (MARI) siap mendaftar di KPU dihari terakhir 29 Agustus 2024. Hal itu disampaikan bakal calon Bupati Merauke Papua Selatan Hendrikus Mahuze kepada sejumlah awak media di Bandar Udara Mopah Merauke setibanya dari Jakarta pagi tadi, Senin (19/08/2024).

Kita mengucap syukur kepada Ketua Umum PKB dan Ketua Umum PSI yang telah memberikan amanah dan dukungan kepada kami sehingga pasangan MARI dengan nama koalisi Merauke Maju itu bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya untuk mendaftar di KPU,” katanya.

Hendrikus Mahuze mengungkapkan syarat ambang batas pencalonan kepala daerah sedikitnya 20 persen dari jumlah kursi DPRD atau 15 persen akumulasi suara sah, sehingga pasangan MARI telah memenuhinya dengan memperoleh 6 kursi DPRD diantaranya 5 kursi PKB dan 1 kursi PSI.

"Tidak menutup kemungkinan adanya dukungan dari partai yang lain yang akan bergabung dalam memberikan dukungan kepada pasangan MARI, Namun tentunya kita masih menunggu sebelum pendaftaran di KPU,” katanya.

Terkait isu adanya dukungan dari PDI-Perjuangan terhadap pasangan MARI, Ketua DPW Perindo Papua Selatan belum bisa mengiyakan, karena hingga saat ini surat B1KWK belum diberikan dan infonya pemberian surat B1KWK PDI-Perjungan akan diberikan pada gelombang kedua yang direncanakan hari Kamis (22/08/2024) oleh Ketua Umum Megawati Sukarno Putri,” terangnya.

Untuk deklarasi pasangan MARI sendiri akan dilakukan sebelum pendaftaran di KPU, sementara waktu dan tempatnya akan diumumkan selanjutnya melalui tim kerja MARI." tutupnya

Untuk diketahui setlbanya di bandar udara mopah Merauke Papua Selatan, Ketua DPW Perindo Papua Selatan, yang juga sebagai bakal calon Bupati Merauke melakukan konvoi arak - arakan kendaraan roda dua maupun roda empat oleh simpatisan menuju sekertariat rumah bersama pemenangan di jalan raya Mandala Merauke atau depan toko Adil.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut