get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Relawan Padati Rapat Akbar di Jayawijaya, Tekad Bulat Menangkan Kedua Paslon

Relawan Baramuda Solata Nyatakan Sikap Dukung MDF-AR Pilkada Papua

Minggu, 25 Agustus 2024 | 11:40 WIB
header img
Barisan Relawan Muda Solata saat menyatakan sikap mendukung pasangan calon MDF-AR pada Pilkada Papua 2024. (Foto : Fredy Nuboba)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Puluhan pemuda di kota Jayapura yang menamakan diri Baramuda Solata (Barisan Relawan Muda Solata) menyatakan sikap mendukung pasangan calon Matius D. Fakhiri dan Aryoko Rumaropen (MDF-AR) sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Provinsi Papua pada Pilkada tahun 2024.

Bentuk dukungan tersebut mereka nyatakan lewat deklarasi yang dilaksanakan pada Sabtu 24 Agustus 2024 di salah satu cafe di kota Jayapura.

Ketua Relawan MDF-AR Baramuda Solata, Calvin Haryanto mengatakan tim Relawan Baramuda Solata adalah kelompok relawan yang beranggotakan para pemuda yang sepakat dan sepaham untuk mendukung pasangan calon MDF-AR di Pilkada Papua.

"Kami bentuk tim relawan ini karena kami semua siap dan bersedia menyatakan dukungan kepada salah satu kandidat Gubernur Papua yaitu MDF -AR. Dukungan Politik adalah pilihan,, tidak ada paksaan didalamnya. Makanya disebut relawan, tujuan relawan adalah mengalang dukungan untuk kandidat dan baramuda solata akan menggalang dukungan untuk MDF," ungkap Calvin, Sabtu (24/08/2024).

Menurut Calvin pasangan MDF-AR adalah Figur yang paling layak memimpin Provinsi Papua 5 Tahun Kedepan dengan berbagai alasan, yaitu :

"Pertama, MDF adalah Sosok calon pemimpin yg selalu memperhatikan aspirasi pemuda, banyak kegiatan yang dilakukan oleh bapak Matius D Fakhiri untuk memfasilitasi pemuda dan selalu didukung oleh beliau,"

Berikutnya, menurut Calvin, pasangan MDF - AR merupakan Sosok nasionalis yang selalu menjaga keberagaman di tanah papua.

"Selain itu pak MDF adalah anak asli papua yang telah berpengalaman dan memiliki rekam jejak yang baik dalam memimpin di wilayah Papua serta mampu menciptakan kenyamanan dan keamanan di wilayah Papua," ujar Calvin.

Selanjutnya, Calvin menilai MDF -AR dinilai mampu membawa Papua kearah yang lebih baik dan menciptakan kesejateraan masyarakat papua.

"Karena alasan tersebut diatas maka Baramuda Solata akan turun ke kabupaten-kabupaten di seluruh wilayah Papua untuk mendirikan Posko-posko relawan dan menggalang dukungan secara Total untuk MDF - AR," jelas Calvin mengungkapkan rencana kedepannya.

Calvin juga mengaku bila Tim Relawan Baramuda Solata ini bukan hanya beranggotakan pemuda asal suku toraja saja, namun juga berasal dari suku lain.

"Kebetulan yang menginisiasi pembentukan tim relawan pemuda ini adalah kawan-kawan solata, jadi kami namakan Baramuda Solata (Barisan Relawan Muda Solata), namun anggotanya bukan hanya pemuda toraja saja namun ada juga dari suku lain dan kami sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan kami," pungkas Calvin.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut