get app
inews
Aa Read Next : Awasi Pilkada 2024, Bawaslu Yapen Buka Pendaftaran Pengawas TPS

Berkas 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan Dinyatakan Benar dan Lengkap

Kamis, 29 Agustus 2024 | 17:30 WIB
header img
Ketua KPU Papua Selatan, Theresia Mahuze didampingi komisioner KPU saat memberikan keterangan dihadapan awak media di halaman kantor KPU Papua Selatan. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Hari kedua pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Selatan 2 paslon dinyatakan benar dan lengkap.

Kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan dinyatakan benar dan lengkap diantaranya pasangan Darius Gebze - Petrus Safan yang diusung partai Gerindra, Golkar, Perindo dan Demokrat dan pasangan Apolo safanpo - Paskalis Imadawa yang diusung partai PDI-Perjuangan, PPP, PSI dan Gelora.

“Kami (KPU) telah memberikan tanda terima, artinya hasil pemeriksaan dokumen lengkap dan benar,” kaya Ketua KPU Papua Selatan, Theresia Mahuze, Rabu (28/08/2024).

Dijelaskan, dua pasangan bakal kepala daerah yang mendaftar di KPU pada hari kedua, masing-masing pasangan Darius Gebze-Petrus Safan pada jam 11.00 WIT, disusul pasangan Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa dijam 14.10 WIT.

Theresia Mahuze menambahkan, setelah melalui tahapan verifikasi berkas syarat pencalonan dan syarat calon, kedua Paslon diberikan tanda terima pendaftaran dan surat pengantar bagi Paslon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Merauke mulai Kamis (29/08/2024) yang merupakan RSUD tipe B yang ada di Papua Selatan sesuai mekanisme aturan yang berlaku.

Untuk tahapan pendaftaran calon kepala daerah masih dilanjutkan hingga Kamis besok, dibuka dari pukul 08.00 WIT dan ditutup pukul 23.59 WIT.

“Hingga saat ini Sudah ada LO Paslon yang mengkonfirmasi akan melakukan pendaftaran besok, yakni pasangan Romanus Mbaraka dan Albert Muyak yang didukung partai Nasdem dan PAN pukul 09.00 WIT,” tutupnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut