get app
inews
Aa Read Next : Pemilih di Asmat Turun 18.045 Orang, Ketua Bawaslu PPS Instruksi Pandis Awasi Data Pemilih

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Papsel Darius Gebze - Petrus Safan Resmi Mendaftar di KPU

Kamis, 29 Agustus 2024 | 17:59 WIB
header img
Penyerahan berkas Paslon Gubernur dan wakil gubernur papua selatan darius gebze - petrus safan kepada ketua KPU papua selatan Theresia Mahuze di dampingi partai koalisi. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan Pilkada 2024, Darius Gebze dan Petrus Safan resmi mendaftarkan ke KPU Papua Selatan pada Rabu (28/08/2024).

Paslon yang diusung Partai Gerindara, Golkar, Perindo, dan Demokrat merupakan paslon pertama yang mendaftar dihari kedua masa pendaftaran yang dimulai 27-29 Agustus 2024.

Ketua KPU Papua Selatan, Theresia Mahuze mengungapkan ada dua pemenuhan dokumen yang harus dipenuhi oleh paslon gubernur dan wakil gubernur papua selatan yakni syarat pencalonan dan syarat calon.

“Ukuran yang kita pakai, untuk syarat pencalonan ada dua yaitu benar dan lengkap. Sementara untuk syarat calon yaitu harus lengkap. Apabila masih ada kekurangan maka KPU kembalikan untuk dilengkapi selama masa pendaftaran sampai 29 Agustus Pukul 23.59 WIT,” ucapnya

“Kemudian, setelah KPU lakukan penelitian terhadap dokumen tersebut dan dinyatakan lengkap atau memenuhi syarat, selanjutnya dilakukan penyerahan tanda terima dan bakal pasangan calon dilanjutkan dengan  pemeriksaan kesehatan di RSUD Merauke dengan menyertakan surat pengantar dari KPU Papua Selatan,” tutupnya

Sementara itu pasangan Calon Gubernur Papua Selatan Darius Gebze mengngkapkan hari ini adalah masa pendaftaran bapaslon bagi Darius Gebze - Petrus Safan untuk maju ber kontestasi pada pilkada tanggal 27 November 2024.

"Masyarakat di Papua Selatan yang dikenal dengan 4M 2A yaitu Marind, Muyu, Mandobo, Ayu dan Asmat adalah yang sudah menunggu sekian lama untuk menjadi Pewaris pimpinan ditanah ini, "tutupnya

Untuk diketahui Paslon Darius Gebze - Petrus Safan diusung 4 partai politik besar koalisi indonesia maju yakni,Partai Gerindra,Golkar, Demokrat dan Perindo.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut