get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, Koalisi Anak Adat Serukan Perlindungan Hutan Alam Papua ke Para Calon Pemimpin

Nikolaus Kondomo - Baidin Kurita Siap Bertarung Sebagai Konstentan Cakada Papsel

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 16:28 WIB
header img
Penyerahan berkas dokumen pasangan cagub dan cawagub Provinsi Papua Selatan Nikolaus Kondomo - Baidin Kurita kepada ketua KPU Provinsi Papua Selatan yang disaksikan koalisi partai politik, komisioner KPU dan Bawaslu. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan, Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita secara resmi mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Selatan di saat-saat terakhir masa waktu pendaftaran pukul 22:50 wit, Kamis (29/08/2024).

Pasangan Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita siap bertarung sebagai kontestan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang serentak di laksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Kedatangan Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita dihantar tarian adat ketmon suku muyu dan Partai Politik pengusung yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Buruh bersama simpatisan, relawan dan massa pendukung.

Setelah dilakukan pemeriksaan Berkas pendaftaran paslon Nikolaus Kondomo-Baidin Kurita oleh KPU Provinsi Papua Selatan selama 1 jam, setelah diserahkan ke KPU Provinsi Papua Selatan kemudian diperiksa dan diteliti baik, KPU Papua Selatan lalu menyatakan dokumen tersebut lengkap, benar dan diterima.

KPU Provinsi Papua Selatan kemudian memberikan surat tanda terima kepada bakal pasangan calon ini dan surat rekomendasi untuk melangkah ke tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Merauke.

Calon Gubernur Provinsi Papua Selatan, Nikolaus Kondomo mengungkapkan alasan dirinya dan Baidin Gurita mendaftar dihari terakhir karena mempersiapkan berkas pendaftaran yang lebih detail.

“Waktu yang kita minta itu hari ini dengan maksud verifikasi data yang terpenting, sehingga kita lebih sungguh-sungguh menyiapkan data agar sekali masukan berkas, kita langsung diterima,” ujarnya.

"Kami optimis dapat merebut hati masyarakat Provinsi Papua Selatan yang berada di 4 kabupaten diantaranya,kabupaten Asmat, Mappi, Merauke dan Boven Digoel serta memenangkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan tanggal 27 November 2024, karena baik tim maupun relawannya telah bekerja secara matang melalui kerja politik di lapangan.

“Ya, kita harus optimis menang. Mengapa tidak? Kita melaksanakan sesuatu harus optimis, jangan ragu dan bimbang. Kalau ragu-ragu, ya lebih baik mundur. Karena kita punya tujuan yang baik untuk membangun daerah, Provinsi Papua Selatan lebih baik kedepan,” pungkasnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut