get app
inews
Aa Read Next : Silfanus Ndiken Cabor Atletik Sumbang Medali Perak bagi Kontingen Papua Selatan

Apolo Safanpo Minta Timnya dan Relawan Ciptakan Pilkada Damai

Rabu, 04 September 2024 | 07:36 WIB
header img
Calon Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo didampingi ketua tim pemenanganya saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan di sekertariat tim pemenangan. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Mantan penjabat gubernur Papua Selatan yang saat ini maju sebagai calon Gubernur Papua Selatan 2024, Apolo Safanpo minta kepada tim, koalisi partai politik, relawan dan pendukung ciptakan pilkada damai dan tidak saling hujat dan menjatuhkan lawan politik.

Calon Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo mengungkapkan saat ini kita tidak sedang dalam posisi melawan kandidat tertentu. Tetapi pada saat ini, kita sedang berada dalam posisi untuk memohon dukungan dan doa kepada lapisan masyarakat merauke untuk dapat memberikan amanah dan

Kepercayaan kepadanya dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 27 November 2024 mendatang.

Apolo mengajak seluruh tim, koalisi partai politik, relawan dan pendukung pasangan Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa agar dalam melaksanakan sosialisasi, silaturahmi dan kampanye politik menggunakan narasi-narasi yang positif dan menjahtuhkan pasangan lainya.

"Tidak boleh saling mendiskreditkan pasangan yang satu dengan pasangan yang lain dalam kontestan pemilihan gubernur - wakil gubernur papua selatan nantinya," ujarnya.

Dikatakan bahwa apabila ada relawan dan masyarakat yang melakukan kampanye hitam menjatuhkan pasangan calon yang lainya, tim, koalisi partai politik, relawan dan pendukung diharapkan dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat.

"Dengan demikian kita dapat menciptakan pemilu yang damai di wilayah Papua Selatan,"seruhnya

"Saya meminta kepada masyarakat yang berada di 4 kabupaten untuk memberikan amanah dan kepercayaan kepadanya dan pasangan calonya Paskalis Imadawa sehingga memenangkan pesta demokrasi 5 tahunan yang baru pertama dilaksanakan di papua selatan." Tutupnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut