get app
inews
Aa Read Next : Ditnarkoba Polda Papua Musnahkan 1 Kg Ganja dan 210 Paket Sabu

Kapolda Papua Lantik Wakapolda Baru, Siap Tingkatkan Kinerja Menjelang Pilkada

Sabtu, 07 September 2024 | 19:13 WIB
header img
Wakapolda Papua yang baru, Brigjen Pol. Faizal Ramadhani saat dilantik. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Kapolda Papua, Brigjen Pol Patrige Rudolf Renwarin memimpin upacara pelantikan Wakapolda Papua yang baru, Brigjen Pol. Faizal Ramadhani di Aula Mapolda Papua, Jumat (06/09/2024).

Acara ini dihadiri oleh Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Yosi Muhamartha, para Pejabat Utama Polda Papua, serta Kapolres/ta dari jajaran Polda Papua.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua menegaskan bahwa pelantikan pejabat baru, termasuk serah terima jabatan di lingkungan kepolisian, merupakan bagian dari dinamika organisasi yang terus bergerak untuk menjaga kinerja dan efektivitas.

"Ini adalah bagian dari pola pembinaan karier personel Polri, baik untuk penyegaran maupun promosi jabatan," ujar Brigjen Patrige.

Kapolda menambahkan bahwa mutasi pejabat juga diharapkan dapat mengakselerasi program kerja yang telah dirancang, sehingga pelaksanaan tugas operasional dan pembinaan di Polda Papua semakin berkualitas.

"Dengan perubahan ini, kita berharap dapat menumbuhkan semangat pengabdian dan mencatat prestasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Papua menyampaikan ucapan selamat kepada Wakapolda yang baru.

"Saya mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol. Faizal Ramadhani atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri. Selamat datang di Bumi Cenderawasih," ucapnya, seraya berharap agar Wakapolda segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya.

Kapolda juga menekankan pentingnya mendukung program prioritas Kapolri yang berfokus pada Polri yang Presisi—Prediktif, Responsif, dan Transparansi Berkeadilan.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Polri yang unggul di era politik saat ini, dan saya mengharapkan agar seluruh jajaran Polda Papua segera mengimplementasikannya," kata Kapolda.

Seiring dengan peningkatan situasi kamtibmas dan politik di Papua, Kapolda juga menegaskan bahwa peran Wakapolda sangat krusial dalam memonitor perkembangan di kabupaten-kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada.

"Kita harus memantau dan berkomunikasi aktif dengan para Kapolres untuk memastikan stabilitas kamtibmas, terutama menjelang penetapan calon pejabat gubernur, wakil gubernur, bupati, dan wakil bupati," ujar Kapolda.

Isu-isu yang beredar di media sosial, yang dapat mempengaruhi situasi keamanan, juga menjadi perhatian khusus Kapolda Papua. Ia meminta seluruh personel Polda Papua untuk terus mendukung kepemimpinan yang baru dan bekerja sama demi menjaga stabilitas wilayah.

"Pelantikan ini adalah momentum untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja kita semua. Mari kita hadapi tugas ke depan dengan optimisme dan keyakinan bahwa kita dapat menjalankan amanah ini dengan baik," tutup Kapolda Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut