get app
inews
Aa Read Next : Mantan Tokoh OPM Imbau Masyarakat Papua Ciptakan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak

Bawaslu Papua : Deklarasi Menjadi Langkah Awal Menciptakan Pilkada Damai di Tanah Papua

Selasa, 24 September 2024 | 06:56 WIB
header img
Badan Pengawasan Pemilu Provinsi Papua saat memberikan keterangan pers terkait deklarasi pengawasan Pilkada untuk Papua damai Tahun 2024. (Foto : Darul Muttaqin)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Berbagai upaya dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024, salah satunya melalui deklarasi.

Deklarasi akan diselenggarakan pada Selasa (24/09/2024) pukul 15.00 WIT bertajuk “Deklarasi Pengawasan Pilkada Untuk Papua Damai Tahun 2024” di lapangan karang PTC Entrop, Kota Jayapura.

Yofrey Piryamta Kebelen selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Papua menjelaskan, tujuan deklarasi ini untuk komitmen bersama melaksanakan tahapan kampanye sampai pungut hitung berjalan sesuai aturan.

“Juga tanpa ujaran kebencian, hoax dan lainnya yang bermuara pada pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai hingga setelah Pilkada,” kata Yofrey di Hotel Horison Ultima Entrop, Senin (23/9/2024)

Kegiatan ini akan dihadiri stakeholder terkait dan dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang telah ditetapkan KPU,” kata Yofrey di Jayapura.

Pihaknya berharap, deklarasi menjadi langkah awal menciptakan Pilkada Damai di Tanah Papua sembari menjelaskan, dalam kegiatan tersebut akan ada pembacaan deklarasi sebagai komitmen pasangan calon, kemudian penandatanganan komitmen bersama stakeholder.

Deklarasi akan dimeriahkan oleh artis ibukota dan lokal diantaranya, Wizz Baker, Nowela, MAC, Trio Papua, dan komika Mamat Alkatiri.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut